UNTUK INDONESIA
Semarak Malam Penutupan Bantaeng Festival Day 2019
Bantaeng Festival Day ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata, H. Subhan, mewakili Bupati Bantaeng yang tidak sempat hadir.
Kepala Dinas Pariwisata, H. Subhan saat menutup acara Bantaeng Festival Day secara resmi. (Foto: Tagar/Fitriani Aulia Rizka)

Bantaeng - B Project, band lokal asal kabupaten Bantaeng menemani malam terakhir para pengunjung Bantaeng Festival Day, Minggu, 18 Agustus 2019. 

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari sejak tanggal 14 Agustus 2019 lalu, di lapangan hitam Pantai Seruni ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia

Sebanyak delapan buah lagu ditampilkan B Project, mengiringi detik-detik terakhir malam yang begitu mewah di suasana semarak kemerdekaan yang masih sangat terasa. 

Band yang digawangi Afdal sebagai vocalist, Jamil sebagai drummer, Yusran sebagai bassist serta Inggy dan Indra sebagai gitaris tampil secara maksimal di malam yang berkesan itu. 

"Saya dan teman-teman pastinya sangat senang dengan adanya event seperti ini. Bukan hanya kalangan tertentu, tapi semua lapisan masyarakat Bantaeng hadir dalam festival dan menikmati euforia kemerdekan," kata Afdal saat ditemui Tagar.

Dia menambahkan bahwa kegiatan yang juga memiliki sesi untuk menampilkan dan mempertandingkan potensi maupun bakat generasi muda Bantaeng adalah bukti nyata aksi menciptakan SDM unggul untuk Indonesia maju.

"Sebagai generasi muda tentunya saya sangat mendukung, karena disinilah wadah bakat dan potensi generasi muda digali," jelasnya.

Festival yang melibatkan seluruh SKPD sekabupaten Bantaeng ini juga ditutup dengan pengumuman pemenang lomba diantaranya, kategori OPD terinovatif dimenangkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perlindungan Perempuan dan Anak.

Selanjutnya, OPD terinformatif diraih oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah. OPD Pelayanan terbaik dipegang oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan.

Terakhir untuk kategori terkreatif jatuh pada stand RSUD prof Anwar Makkatutu.

Penutupan Secara Resmi

Setelah seluruh rangkaian acara maupun hiburan selesai ditampilkan, selanjutnya sekitar pukul 21.00 Kepala Dinas Pariwisata, H. Subhan, naik ke panggung dan menutup acara secara resmi.

Sebelum akhirnya menyampaikan kalimat penutup, terlebih dahulu ia menyampaikan beberapa hal yang menjadi titipan Bapak Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin yang tidak sempat hadir.

"Bapak Bupati Bantaeng mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh sponsorship karena atas kerjasamanya sehingga event ini bisa terlaksana. Kepada Kapolres dan jajarannya beserta Dandim dan jajarannya sehingga acara berlangsung aman, tertib dan kondusif," kata Subhan.

Harapan orang nomor satu di kabupaten berjuluk Butta Toa tersebut agar event Bantaeng Festival Day tidak terlaksana satu kali saja.

"Kegiatan ini jangan berhenti di sini, tapi semoga akan berlanjut tahun depan di tahun 2020, karena tujuan utamanya adalah untuk menghibur masyarakat sekabupaten Bantaeng," tutup Subhan yang kemudian menutup Bantaeng Festival Day 2019 secara resmi. []

Baca juga:

Berita terkait
84 Warga Binaan Rutan Bantaeng Dapat Remisi
Lapas kelas IIB Bantaeng memberi remisi umum bagi 84 narapidana di hari ulang tahun RI ke-74.
Bendera Raksasa Sepanjang 74 Meter di Bantaeng
Ratusan orang mengarak sebuah Bendera raksasa yang memiliki panjang 74 meter, berjalan kaki dari pelosok desa Bonto Lojong menuju pantai Seruni.
Penulis Asal Bantaeng Apresiasi Kirab Bendera 74 Meter
Kirab bendera sepanjang 74 meter dari Desa Bonto Lojong mengundang decak kagum berbagai kalangan di kota Bantaeng.
0
Sekjen NasDem: Soal Kabinet, Itu Kewenangan Presiden
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh tidak membicarakan soal koalisi, opsisi dan jatah menteri karena merupakan kewenangan presiden