Untuk Indonesia
Seluruh Rakyat NTT Berduka Atas Berpulanya BJ Habibie
Pemerintah Provinsi dan seluruh rakyat Nusa Tenggara Timur menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya BJ Habibie
Presiden ke-3 RI BJ Habibie berziarah ke makam istrinya, Hasri Ainun Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Rabu, 5 Juni 2019. Dalam ziarah tersebut Habibie memanjatkan doa-doa dengan khusyuk. (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga)

Kupang - Pemerintah Provinsi dan seluruh rakyat Nusa Tenggara Timur menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya BJ Habibie.

Pemprov NTT, melalui Kepala Biro, Humas dan Protokol Provinsi Nusa Tenggara Timur,Marius A. Jelamu, menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya BJ Habibie.

Terkait dengan berpulangnya salah seorang putra terbaik bangsa yaitu Habibie,  presiden RI ke-3, maka Pemerintah provinsi se NTT,  Pemerintah Kota dan Kabupaten dan seluruh rakyat NTT menyampaikan dukacita yang medalam atas berpulangnya Prof. Dr. BJ Habibie.

"Kita berharap arwahnya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa," kata Marius kepada media di Kupang,  Kamis, 12 September 2019.
Menurut dia, seluruh rakyat Indonesia, mengetahui bagaimana kiprah seorang BJ. Habibie sebagai seorang ilmuwan,  politisi, wakil presiden dan sebagai Presiden ke-3 Indonesia.

Prof. Dr. BJ Habibie, sudah memiliki jasa yang luar biasa untuk mengembangkan demokrasi di seluruh Indonesia.

Memberikan teladan kepada generasi bangsa dalam memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi serta mendorong masyarakat Indonesia untuk sejajar dengan bangsa lain diseluruh dunia.

Dikatakannya, dengan kemampuannya dibidang teknologi,  membuat pesawat terbang,  tentu saja BJ Habibie, memberikan teladan kepada bangsa kita ke depan bahwa kita harus merebut ilmu pengetahuan dan teknologi  dan berbagai bidang lainnya.

Terkait dengan surat edaran Menteri Sekretrais Negara RI kepada para pimoinan lembaga negara,  gubernur bupati, wali kota se Indonesia, selama 3 hari dinyatakan sebagai hari berkabung nasional.

"Mulai hari ini 12 september-14 september 2019 kami menghimbau seluruh rakyat NTT untuk memasang bendera negara RI setengah tiang sebagai lambang perkabungan kita terkait meninggalnya  BJ Habibie, dan  sebagai penghormatan dan apresiasi kita kepda tokoh bangsa," tegas Marius. []

Baca juga:

Berita terkait
Detik-detik BJ Habibie Perintahkan Tutup Indorayon
Sekretaris YPPDT Jansen H Sinamo, menceritakan kembali rencana penutupan pabrik Indorayon di Sumatera Utara, oleh BJ Habibie.
Surat Ainun untuk Habibie
BJ Habibie seorang yang sangat memperhatikan detail, karena ia tahu kesalahan sekecil apa pun bisa membuat pesawat terbang jatuh.
Tiga Permainan Masa Kecil BJ Habibie
Habibie waktu kecil sangat periang, senang tertawa, dan paling suka menunggang kuda.
0
Sah! DPR Resmikan Revisi UU KPK Meski Berpolemik
Polemik revisi revisi UU KPK yang masih bergejolak tetap tidak membuat DPR dan pemerintah bergeming. DPR resmi mengsahkan Revisi UU KPK hari ini.