Sekretariat TMP Diserang, PDIP Surabaya Melapor ke Polisi

Memasuki masa tenang Pilkada Surabaya, markas TMP PDIP Surabaya diserang dan dirusak sejumlah orang tak dikenal.
Ilustrasi Penyerangan. (Foto: Tagar/Ilustrasi)

Surabaya - Memasuki masa tenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya, Sekretariat Taruna Merah Putih (TMP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Surabaya dirusak oleh sejumlah orang tidak dikenal. Sekretariat TMP PDIP Surabaya terletak di Jalan Raya Darmo yang juga dijadikan posko pemenangan Eri-Armudji.

Aksi perusakan Sekretariat TMP PDIP Surabaya tersebut sudah dilaporkan ke Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya. Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Surabaya, Anas Karno membenarkan jika pihaknya sudah melaporkan penyerangan dan perusakan dilakukan OTK di sekretariat TMP PDIP Surabaya.

Ini kan sudah masuk masa tenang (Pilkada). Seharusnya suasana Kota Surabaya yang aman dan tentram ini dijaga.

"Iya, tadi sudah kita laporkan ke Polrestabes Surabaya," ujarnya saat dihubungi Tagar melalui telepon selulernya, Minggu, 6 Desember 2020.

Anas mengaku sangat menyayangkan adanya penyerangan terhadap Sekretariat TMP Surabaya yang juga dijadikan sebagai posko pemenangan pasangan calon nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armudji. Apalagi penyerangan tersebut terjadi di masa tenang Pemilihan Kepala Daerah Surabaya.

Baca juga:

"Ini kan sudah masuk masa tenang (Pilkada). Seharusnya suasana Kota Surabaya yang aman dan tentram ini dijaga," kata dia.

Anas menegaskan menyerahkan sepenuhnya kepada Polrestabes Surabaya untuk mengungkap siapa pelaku perusakan sekretariat TMP Surabaya. Ia juga memastikan tidak akan terpancing terkait kejadian tersebut.

"Kami serahkan sepenuhnya kepada polisi untuk mengungkap," kata dia.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya, Komisaris Oki Ahadian membenarkan adanya pelaporan terkait perusakan sekretariat TMP PDIP Surabaya. Hanya saja Oki enggan menjelaskan terlalu jauh kronologi penyerangan dan perusakan Sekretariat TMP.

"Iya (ada pelaporan penyerangan). Kita masih dalami," ucapnya singkat. []

Berita terkait
Cuaca Ekstrem, Pemkot Surabaya Massif Pengerukan Drainase
Sejumlah drainase di Surabaya dipenuhi sendimentasi sehingga menyebabkan genangan saat hujan. DPUBMP Surabaya melakukan pengerukan drainase.
Hujan dan Angin Kencang, Atap Rumah Warga Surabaya Rusak
BPB Linmas Surabaya mendata sejumlah pohon di jalan protokol tumbang dan 12 atap rumah warga mengalami kerusakan akibat angin kencang dan hujan.
Risma Minta Warga Tak Keluar Surabaya saat Libur Nataru
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini berkaca pada momen libur sebelumnya yang menyebabkan lonjakan kasus Covid-19 di Kota Pahlawan.
0
Petenis Unggulan Melaju ke Putaran Ke-4 Prancis Terbuka 2021
Tiga petenis tunggal putra top dunia, yaitu Novak Djokovic (Serbia), Rafael Nadal (Spanyol) dan Roger Federer (Swiss) melaju ke putaran keempat