Sebab PPKM Level 4, Pajak Sewa Toko di Mal Dibebaskan

Pemerintah membebaskan PPN sewa toko di pusat perbelanjaan atau mal pada masa pajak Juni-Agustus 2021 sebab PPKM Level 4.
Mal. (Foto: Tagar/IDXChannel

Jakarta - Dengan diperpanjangnya pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, pemerintah membebaskan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sewa toko di pusat perbelanjaan atau mal pada masa pajak Juni-Agustus 2021.

“Untuk sewa toko di pusat perbelanjaan atau mal, itu akan diberikan insentif fiskal yaitu Pajak Pertambahan Nilai yang ditanggung pemerintah ataupun DTP, untuk masa pajak Juni sampai Agustus 2021," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dalam konferensi pers virtual, Minggu, 26 Juli 2021.

Dengan adanya insentif tersebut, makan PPN untuk sewa toko di mal ditanggung pemerintah 100 persen.


Untuk sewa toko di pusat perbelanjaan atau mal, itu akan diberikan insentif fiskal.


Lebih lanjut Airlangga menyebutkan, saat ini Peraturan Menteri Keuangan (PMK) yang mengatur ketentuan tersebut sedang disiapkan.

Selain pelaku usaha perbelanjaan, pemerintah berencana memberikan insentif untuk sejumlah sektor usaha lain yang terdampak pelaksanaan PPKM.

“Termasuk transportasi, horeca (hotel, restaurant, dan cafe), pariwisata yang sedang dalam finalisasi,” ucap Airlangga.

Sebagai informasi, Pemerintah resmi memperpanjang Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga tanggal 2 Agustus 2021. Semula, aturan pembatasan ini berakhir pada Minggu, 25 Juli 2021. []


Baca juga

Berita terkait
Menko Marves: Mal Boleh Buka Saat PPKM Level 4 25 Persen
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan bahwa pusat perbelanjaan atau mal sudah boleh dibuka.
PPKM Level 4 Diperpanjang Testing dan Tracing Ditingkatkan
PPKM Level 4 diperpanjang pengetesan (testing) dan pelacakan (tracing) intensifkan untuk menekan laju penularan Covid-19
PPKM Level 4 Diperpanjang Perlindungan Sosial Dioptimalkan
Pemerintah perpanjang kebijakan PPKM Level 4 mulai dari tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus 2021, pemerintah optimalkan program perlindungan sosial
0
Sebab PPKM Level 4, Pajak Sewa Toko di Mal Dibebaskan
Pemerintah membebaskan PPN sewa toko di pusat perbelanjaan atau mal pada masa pajak Juni-Agustus 2021 sebab PPKM Level 4.