UNTUK INDONESIA
SEA Games Filipina 2019 Indonesia di Peringkat Ke-3
Sampai hari kelima, Kamis, 5 Desember 2019, perolehan medali kontingen Indonesia di SEA Games Filipina 2019 membawa Indonesia ke posisi ke-3
Dini Mitasari (kiri) dan Evana Rahmawati (kanan) pemain takraw putri asal Jepara, Jateng, berfoto sambil memamerkan medali yang diperoleh pada SEA Games XXX di Filipina. (PSTI Jepara/Suko Hartono).

Manila - Indonesia semakin memperkecil jarak untuk menempati posisi kedua dalam daftar perolehan medali SEA Games Filipina 2019, setelah panen 11 medali emas pada hari kelima, Kamis.

Pada gelaran SEA Games hari kelima, ini, kontingen Merah Putih mendulang 11 emas, sembilan perak, dan 11 perunggu. Dengan demikian total medali yang sudah diraih Indonesia adalah 28 emas, 36 perak, dan 40 perunggu. Jumlah medali emas yang dikumpulkan kontingen Indonesia hanya berselisih tiga medali emas dari peringkat kedua yang diduduki Vietnam sejak dimulainya pesta olahraga multieven dua tahunan ke-30 ini bergulir.

Vietnam kini sudah mengumpulkan 31 medali emas, 35 medali perak, dan 41 medali perunggu. Melihat kondisi tersebut, Indonesia berpeluang untuk menduduki posisi kedua seperti yang ditargetkan. Sementara itu, tuan rumah Filipina tetap bercokol di peringkat teratas klasemen sementara dengan raihan 64 emas, 45 perak, dan 35 perunggu.

Berikut daftar perolehan medali sementara SEA Games 2019 hingga Kamis, 5 Desember 2019. []

medaliPeroleh medali di SEA Games Filipina 2019 (Sumber: antara)
Berita terkait
SEA Games 2019, Sosok 2 Srikandi Takraw dari Jepara
Siapa sangka, dua atlet putri sepak takraw penyumbang perak di SEA Games 2019 Filipina adalah seorang polisi dan tentara. Keduanya dari Jepara.
Wisata Belanja Murah di Manila Lokasi SEA Games 2019
Tempat belanja murah di Manila bisa menjadi pilihan untuk para wisatawan.
Indonesia Tambah Emas SEA Games, Malaysia Was-was
Posisi Indonesia semakin naik di klasemen sementara SEA Games 2019 setelah meraih emas di berbagai cabang olahraga.
0
Bobby Nasution Kandidat Kuat Partai NasDem di Medan?
Dari awal sebenarnya Partai NasDem sudah memasukkan nama Bobby Nasution sebagai calon Wali Kota Medan.