UNTUK INDONESIA
Scaloni, Semua Laga Tak Mudah Bagi Argentina
Argentina percaya diri menghadapi Venezuela di perempat final Copa America, Sabtu 29 Juni 2019 pagi WIB.
Pelatih Argentina Lionel Scaloni tegaskan pemain sepenuhnya percaya diri menghadapi Venezuela di laga perempat final Copa America 2019 di Stadion Maracana, Sabtu 29 Juni 2019 pagi WIB. (Foto: mundoalbiceleste.com)

Jakarta - Argentina lebih percaya diri saat menghadapi Venezuela di perempat final Copa America 2019. Pelatih Lionel Scaloni mengakui setiap tim yang dihadapi Argentina memang bukan lawan tak mudah. Namun mereka optimistis bisa mengatasi Venezuela dalam laga di Stadion Maracana, Sabtu 29 Juni 2019 pagi WIB. 

Scaloni menegaskan kemenangan 2-0 atas Qatar melalui gol Lautaro Martinez dan Sergio Aguero di laga terakhir penyisihan Grup B telah mendongkrak moral pemain. Menurutnya tim kini makin percaya diri di laga perempat final melawan Venezuela. 

Argentina lolos ke babak knockout dengan susah-payah. Bahkan di laga pertama, La Albiceleste kalah 0-2 dari Kolombia. Selanjutnya, mereka pun nyaris kalah sebelum bermain imbang 1-1 melawan Paraguay. Kepastian ke perempat final akhirnya diperoleh setelah Lionel Messi dkk mengalahkan Qatar. 

Namun ini akan menjadi laga sulit. Meski demikian, kami percaya diri menghadapinya

"Menurut saya ini hal yang bagus karena memasuki babak perempat final dengan kemenangan. Ini tentu menaikkan kepercayaan diri secara signifikan," kata Scaloni. 

"Namun ini akan menjadi laga sulit. Meski demikian, kami percaya diri menghadapinya," ujar dia lagi. 

Venezuela sesungguhnya tak pernah menjadi batu sandungan Argentina di Copa America. Argentina selalu menang di lima pertandingan dengan mencetak 28 gol dan kebobolan tiga kali. 

Namun di tiga pertandingan terakhir, Argentina mengalami kesulitan menghadapi rivalnya. Mereka dua kali imbang (2-2 dan 1-1) di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018. Dan di laga uji coba, Maret 2019, Argentina malah kalah 1-3. 

Penampilan La Vinotinto di Copa America ini juga cukup meyakinkan. Mereka tak pernah kalah sehingga mampu menjadi runner up Grup A. Menurut Scaloni ini akan menjadi tantangan bagi Argentina. 

"Sepak bola sudah makin berkembang. Kini, setiap tim sulit dikalahkan," ucapnya. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Jelang Pelantikan, Calon Ketua DPRD Dairi Berganti
Dua jam menjelang pelantikan anggota DPRD Dairi, tiba-tiba Sabam Sibarani menyerahkan surat DPP Partai Golkar.