UNTUK INDONESIA

Satu Unit Rumah Warga Takalar Dirusak dan Dibakar OTK

Satu unit rumah milik warga di Kabupaten Takalar sulsel, dibakar orang tak dikenal. Kini polisi masih memburu para pelaku.
Rumah milik Daeng Tompo di Takalar Sulsel hangus dibakar OTK, Kamis 12 November 2020. (Foto: Tagar/Ist)

Makassar - Sekelompok orang tak dikenal membakar salah satu rumah warga di Kabupaten Takalar hingga menyebabkan rumah semi permanen milik Daeng Tompo, 50 tahun itu ludes dilalap api, Kamis 12 November 2020, kemarin.

Kasus pembakaran rumah warga Takalar ini saat ini dalam penyelidikan pihak kepolisian dan kini sedang mengejar para pelaku yang menyebabkan rumah Daeng Tompo rata dengan tanah.

Iya betul, ada pembakaran dan pengrusakan rumah warga di Polut, Kabupaten Takalar, kemarin.

Paur Humas Polres Takalar, Ipda Sumarwan saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab pembakaran rumah warga tersebut.

"Iya betul, ada pembakaran dan pengrusakan rumah warga di Polut, Kabupaten Takalar, kemarin," kata Ipda Sumarwan kepada Tagar, Jumat 13 November 2020.

Peristiwa ini kata Sumarwan terjadi Kamis 12 November kemarin, dimana ada sekelompok orang tak dikenal datang ke rumah Daeng Tompo, namun tiba-tiba langsung melakukan pengrusakan dan pembakaran hingga rumah Daeng Tompo hangus terbakar.

"Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WITA. Ada sekelompok massa yang datang dan langsung melakukan tindakan pengrusakan dan pembakaran," ujarnya.

Saat ini kasus pembakaran dan pengrusakan rumah warga itu telah ditangani pihak kepolisian.

"Untuk pelaku dan motifnya sementara masih dalam penyelidikan anggota," katanya. []

Berita terkait
LPSK Janji Lindungi Saksi Pembakaran Halte UU Cipta Kerja
LPSK berjanji akan memberikan perlindungan saksi bagi yang melihat dan mengetahui pelaku dugaan pembakaran halte Transjakarta.
Motif di Balik Pembakaran Janda di Kulon Progo Yogyakarta
Agus Triyokopari Suda, pelaku pembakar janda di Kulon Progo berhasil ditangkap. Berikut motif pelaku tega melakukan perbuatan keji tersebut.
13 Tersangka Pembakaran Mobil NasDem ada Anak di Bawah Umur
13 orang tersangka demonstran yang berakhir anarkis di Kota Makassar, tiga tersangka masih di bawah umur
0
Sumbangan Masyarakat Aceh Barat Beli Mesin RT-PCR
Masyarakat menghibahkan satu mesin Reverse Transcription-Polymarase Chain Reaction (RT-PCR) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat.