Satu Tewas Akibat Ledakan Mobil di Luar RS Liverpool

Satuan antiterorisme Kepolisian Inggris menyelidiki ledakan yang terjadi di sebuah rumah sakit di Kota Liverpool pada Minggu, 14 November 2021
Para petugas keamanan tampak berjaga di luar Rumah Sakit Khusus Perempuan di Liverpool, Inggris, 14 November 2021, setelah ledakan dilaporkan terjadi di luar rumah sakit tersebut. (Foto: voaindonesia.com - PA via AP/Peter Byrne)

Jakarta – Satuan antiterorisme Kepolisian Inggris kini tengah menyelidiki ledakan yang terjadi di sebuah rumah sakit di Kota Liverpool pada Minggu, 14 November 2021. Insiden itu menewaskan satu orang dan melukai seorang lainnya.

Polisi mendapat laporan mengenai adanya sebuah ledakan yang melibatkan sebuah taksi di Rumah Sakit Khusus Perempuan Liverpool pada Minggu, 14 November 2021, pagi.

Pihak kepolisian mengatakan ledakan itu belum dinyatakan sebagai aksi terorisme, tapi penyelidikan kasusnya dipimpin oleh polisi anti terorisme sebagai bagian dari antisipasi.

letak liverpoolLetak Kota Liverpool di Inggris (Sumber: images6.fanpop.com)

"Sejauh ini kami mengetahui, mobil yang terlibat adalah sebuah taksi, yang mendekati rumah sakit tidak lama sebelum ledakan terjadi," kata Kepolisian Merseyside dalam pernyataan.

"Penyelidikan masih terus dilakukan untuk mencari tahu apa yang telah terjadi dan perlu waktu sebelum kami bisa mengonfirmasi apapun."

Satu orang tewas dan seorang laki-laki dirawat karena luka-luka yang tidak terlalu serius akibat ledakan tersebut. Polisi mengatakan masih mempertimbangkan segala kemungkinan atas penyebab ledakan.

RS Perempuan Liverpool mengatakan pihaknya segera membatasi akses kunjungan hingga pemberitahuan lebih lanjut dan akan memindahkan para pasien ke rumah sakit lain "apabila memungkinkan."

Dinas kebakaran mengatakan mereka telah memadamkan kobaran api yang membakar mobil itu. Mereka juga mengatakan bahwa satu orang tampak keluar dari mobil itu sebelum api membesar (vm/pp)/Associated Press/voaindonesia.com. []

PM Inggris Berduka Atas Korban Bom Konser Ariana Grande

Donald Trump Tuduh London Kecolongan Teror Bom, PM Inggris Sewot

Polisi Selidiki Ancaman Bom di Tiga Kampus Amerika

PBB dan NATO Kecam Ledakan Bom Bunuh Diri di Kabul

Berita terkait
Korban Tewas Bom Konser Ariana Grande Jadi 22 Orang
Polisi Inggris mengatakan 22 orang, termasuk anak-anak, tewas dalam serangan bunuh diri satu orang setelah pergelaran Ariana Grande di Manchester pada Senin.
0
Apa Itu Biaya Implisit? Begini Cara Menghitungnya
iaya implisit adalah suatu jenis biaya peluang yang hadir saat suatu perusahaan memanfaatkan sumber daya internal guna proyek tertentu.