UNTUK INDONESIA
Satu Anggota DPRD Jeneponto Positif Corona
Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Jeneponto terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. (Foto: pixabay)

Jeneponto - Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Jeneponto, Sulawesi Selatan, Mustaufiq, membeberkan seorang anggota DPRD Kabupaten Jeneponto berinisial SK terkonfirmasi positif Covid-19. Kini, ia tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

"Iya ada satu anggota DPRD Jeneponto positif Covid-19. Dia Orang Tanpa Gejala (OTG)," kata Mustaufiq dalam pesan WhatsApp yang diterima Tagar, Minggu, 12 Juli 2020.

Hanya saja Mustaufiq mengaku belum mengetahui secara pasti anggota DPRD tersebut terpapar dari mana. "Soal clusternya saya belum dapat info akuratnya," kata dia.

Iya ada satu anggota DPRD Jeneponto positif Covid-19. Dia Orang Tanpa Gejala (OTG).

Namun yang pasti, kata dia, politisi dari fraksi PKB itu diketahui terpapar setelah menjalani rapid test bersama 15 anggota DPRD lainnya di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Jeneponto, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Rabu, 8 Juli 2020.

Dari hasil pemeriksaan rapid, tiga dinyatakan reaktif. Ketiganya pun melakukan pemeriksaan swab. Setelah hasil keluar, satu di antaranya terkonfirmasi.

Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan para anggota DPRD Jeneponto. "Yang di RDT Anggota DPRD kemarin (Rabu, 8 Juli), itu sebanyak 16 orang," kata Mustaufiq.

Dengan melihan trend kasus positif yang kian bertambah, Mustaufiq berharap agar masyarakat semakin patuh akan protokol kesehatan yang ada.

"Kami harap masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan penanganan Covid-19 jika beraktivitas di luar rumah," kata dia.

Terpisah, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Susanti Mansyur menuturkan sejauh ini sudah ada tujuh pasien terkonfirmasi positif asal Jeneponto yang mengikuti wisata Covid di Makassar dinyatakan sembuh.

Kendati ada peningkatan positif, namun di sisi lain trend pasien sembuh juga ikut meningkat. Dari data yang dihimpun, sejauh ini pasien sembuh bertambah 16 orang, dirawat di rumah sakit 4 orang, isolasi wisata covid 19 orang, isolasi mandiri 44 orang dan meninggal 3 orang. Sedangkan positif berjumlah 48 orang.

"Semoga semakin hari trend kesembuhan semakin meningkat," kata Susanti. []

Berita terkait
Anggota DPRD Jeneponto Takut di Rapid Test
Sejumlah anggota DRPD Jeneponto merasa ketakutan saat menjalani rapid test di Kantor DRPD Jeneponto. Ini alasannya.
Bongkar Peti Jenazah Covid di Jeneponto Akan Rapid Test
Keluarga pembongkaran peti jenazah Covid-19 di Jeneponto bakal di rapid test. Ini alasannya
Keluarga Buka Paksa Peti Jenazah Covid di Jeneponto
Pihak keluarga nekat menghadang dan membuka paksa peti jenazah saat akan dimakamkan oleh tim gugus Covid-19 Kabupaten Jeneponto.
0
Satu Anggota DPRD Jeneponto Positif Corona
Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Jeneponto terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.