UNTUK INDONESIA

Sasaeng Ganggu Personel Stray Kids, Agensi Ambil Tindakan Hukum

Agensi JYP Entertainment siap melakukan upaya hukum menyusul kemunculan sasaeng yang dinilai mengganggu personel grup boyband STray Kids.
Boyband Stray Kids di ajang penghargaan Seoul Music Awards (SMA) 2021. (Foto: SMA 2021)

Jakarta - Kemunculan para sasaeng (fans fanatik) grup idola K-Pop Stray Kids yang kian marak dan mengganggu para personel grup boyband tersebut, membikin agensi hiburan Korea Selatan JYP Entertainment berang. Alhasil, mereka mengeluarkan ultimatum berupa ancaman hukum kepada kelompok penggemar yang dinilai mengganggu.

Laman Soompi melaporkan, JYP Entertainment pada Desember lalu sempat merilis pemberitahuan mengenai rencananya untuk mengambil tindakan hukum atas masalah tersebut. Kini, agensi tersebut telah benar-benar siap mengambil tindakan tegas tekait para sasaeng.

"Halo, ini JYP E. Kami sebelumnya membagikan kebijakan kami untuk mengambil tindakan tegas terkait kasus-kasus di mana privasi artis kami dilanggar dan keamanan terancam, masih ada kasus berulang orang-orang yang melakukan tindakan seperti menunggu artis di luar asrama, perusahaan, salon, mengikuti saat mereka bepergian untuk aktivitas terjadwal, mencoba kontak fisik, dan masuk ke dalam pintu masuk gedung asrama," kata pihak JYP Entertainment dalam pembukaan pernyataannya, dikutip Tagar pada Sebib, 8 Februari 2021.

"Karena alasan ini, penderitaan psikologis artis sangat parah dan mereka bahkan tidak dapat menjalani kehidupan sehari-hari yang mereka butuhkan," ujar mereka lagi.

Stray KidsGrup boyband Stray Kids. (Foto: JYP Entertainment)

Lebih lanjut, pihak agensi mengatakan bahwa sesuai pengumuman sebelumnya, untuk semua aktivitas yang melanggar kehidupan pribadi dan hak pribadi artis, para "penggemar" tersebut akan dimasukkan ke dalam daftar hitam permanen untuk aktivitas klub penggemar Stray Kids.

Tidak hanya itu, JYP Entertainment juga akan melakukan pengaduan dan tuduhan kriminal ke kantor polisi terkait. setelah mengumpulkan bukti melalui CCTV dan pemantauan.

"Perusahaan kami menganggap prioritas utama adalah keselamatan dan hak artis kami, dan kami berjanji bahwa jika ada tindakan yang menghalangi hal ini, kami akan mengambil tindakan tegas dengan menggunakan segala tindakan yang memungkinkan, termasuk hukuman hukum," ujar mereka.

"Kami meminta kerja sama dari orang-orang yang menghargai Stray Kids. Terima kasih," kata agensi JYP Entertainment, menegaskan. []

Berita terkait
7 Outfit ala Idola K-Pop Cocok untuk Hijabers
Berikut Tagar rangkumkan 7 outfit idola K-Pop yang cocok untuk dipakai oleh para hijabers.
Big Hit Entertainment Investasikan Rp 883 M di Agensi YG Plus
Big Hit Entertainment dan anak perusahaannya, beNX, menginvestasikan dan asenilai Rp 883 miliar di anak perusahaan manajemen YG PLUS.
Daftar Bintang K-Pop Ulang Tahun di Bulan Februari
Berikut Tagar rangkumkan 10 Bintang musik K-Pop yang akan berulang tahun di bulan Februari.
0
Sasaeng Ganggu Personel Stray Kids, Agensi Ambil Tindakan Hukum
Agensi JYP Entertainment siap melakukan upaya hukum menyusul kemunculan sasaeng yang dinilai mengganggu personel grup boyband STray Kids.