Daftar Bintang K-Pop Ulang Tahun di Bulan Februari

Berikut Tagar rangkumkan 10 Bintang musik K-Pop yang akan berulang tahun di bulan Februari.
Deretan bintang K-Pop ulang tahun di bulan Februari. (Foto: Kolase Tagar)

Jakarta - Memasuki penghujung Januari, itu berarti sebentar lagi akan berganti ke bulan Februari. Di bulan tersebut, akan ada perayaan tahun baru Imlek yang jatuh pada 12 Februari 2021. Tidak hanya itu, pastinya untuk orang-orang yang lahir di bulan Februari akan merayakan hari ulang tahunnya.

Sepertinya para K-Popers harus segera menyiapkan kado karena beberapa idola ini akan berulang tahun di bulan Februari.

Berikut Tagar rangkumkan 10 Bintang musik K-Pop yang akan berulang tahun di bulan Februari:

Kyuhyun Super JuniorKyuhyun Super Junior. (Foto: Twitter/SJofficial)

1. Kyuhyun Super Junior

Pria dengan nama lengkap Cho Kyu Hyun ini lahir pada 3 Februari 1988 di Seoul, Korea Selatan. Tahun ini, usia maknae (anggota termuda dalam grup) Super Junior tersebut akan menginjak 33 tahun (umur internasional).

Kyuhyun merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Ia hanya menghabiskan waktu selama 3 bulan untuk menjadi trainee di SM Entertainment lalu kemudian didebutkan sebagai anggota ke-13 di Super Junior pada 27 Mei 2006. Saat itu, usia Super Junior sudah berjalan hampir setahun.

Selain itu, pria yang dikenal dengan kepintarannya dalam matematika ini juga menjadi bagian dari Super Junior-M (M untuk Mandarin, unit Cina Super Junior) dan Super Junior-K.R.Y bersama Yesung dan Ryeowook.

Solar MamamooSolar Mamamoo. (Foto: Twitter/RBW_MAMAMOO)

2. Solar Mamamoo

Kim Yong Sun atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Solar merupakan pemimpin dari girl group Mamamoo. Ia lahir pada 21 Februari 1991 di Seoul, Korea Selatan.

Tahun ini, vokalis Mamamoo tersebut akan berulang tahun yang ke-30 (umur internasional).

Solar merupakan alumni dari Hanyang Women University. Anak kedua dari dua bersaudara ini sering menulis lirik untuk lagu-lagu Mamamoo dan beberapa kali juga terlibat sebagai komposer.

Salah satu keterlibatannya sebagai penulis lirik serta komposer di grup Mamamoo adalah lewat tembang berjudul Aze Gag.

J-Hope BTSJ-Hope BTS. (Foto: Twitter/BTS_twt)

3. J-Hope BTS

J-Hope menjadi satu-satunya anggota BTS yang lahir di bulan Februari. Ia lahir dengan nama lengkap Jung Ho Seok pada 18 Februari 1994 di Gwangju, Korea Selatan. Penari utama BTS ini akan segera menginjak usia 27 tahun (umur internasional).

Sebelum debut, J-Hope memang sudah dikenal dengan bakatnya dalam bidang tari hingga pernah mendapatkan juara pertama dalam kompetisi nasional pada 2008 silam.

Berkat hal tersebut, ia jadi minat untuk bernyanyi dan rap yang kemudian memotivasinya untuk menjadi idola K-Pop.

J-Hope mengikuti audisi di JYP Entertainment sebelum akhirnya bergabung dengan BigHit Entertainment dan debut bersama BTS pada 2013 silam.

Kemudian ia debut solo pada 2018 dengan album mixtape-nya yang bertajuk Hope World dan meraih sederet prestasi yang membanggakan.

Seulgi Red VelvetSeulgi Red Velvet. (Foto: Twitter/hi_sseulgi)

4. Seulgi Red Velvet

Pemilik nama lengkap Kang Seul-gi ini juga menjadi salah satu idola K-Pop yang lahir di bulan Februari. Ia lahir pada 10 Februari 1994 di Ansan, Gyeonggi Do, Korea Selatan. Sama seperti J-Hope, tahun ini Seulgi juga akan menginjak usia 27 tahun (umur internasional).

Seulgi menjadi trainee SM Entertainment pada 2007 silam. Ia juga menjadi anggota Red Velvet pertama yang diperkenalkan ke publik melalui SM Rookies pada Desember 2013 dan setelahnya debut di Red Velvet pada 1 Agustus 2014.

Ten NCTTen NCT, WayV, SuperM. (Foto: Twitter/NCTsmtown)

5. Ten NCT, WayV, SuperM

Ten merupakan anggota NCT, WayV, dan SuperM yang lahir pada bulan Februari. Ia lahir di Bangkok, Thailand pada 27 Februari 1996 dengan nama lengkap Chittaphon Leechaiyapornkul dan nama panggilan Ten.

Setelah pindah ke Korea, ia mendapatkan nama Koreanya, yaitu Lee Yong Heum. Lalu setelah resmi menjadi anggota WayV dan melakukan promosi di Cina, ia jadi mempunyai nama lagi yaitu Li Yong Qin. Meskipun begitu, nama panggung resminya tetap Ten.

Alumni dari Shrewsbury International School ini bergabung bersama SM Entertainment melalui audisi global pada 2013 silam. Setelah menjalani masa 3 tahun sebagai trainee, Ten debut pada April 2016 bersama NCT-U dengan lagu The 7th Sense.

Selanjutnya pada Januari 2019, ia kembali debut di unit Cina NCT yaitu WayV. Dirinya kembali terpilih oleh SM Entertainment dan debut lagi di grup SuperM pada Oktober 2019.

Jihyo TwiceJihyo Twice. (Foto: Twitter/JYP Entertainment)

6. Jihyo (Twice)

Leader dari girlband Twice ini juga masuk ke dalam deretan idola K-Pop yang lahir di bulan Januari. Jihyo lahir pada 1 Februari 1997 di Gyeonggi Do, Korea Selatan dengan nama Park Jisoo.

Namun kini, namanya telah legal berubah menjadi Park Jihyo. Tahun ini, usianya akan menginjak angka 24 (umur internasional).

Jihyo merupakan anak tertua dari 3 bersaudara. Ia bergabung dengan JYP Entertainment sejak usianya masih 8 tahun dan itu membuat dirinya menjadi anggota Twice dengan masa pelatihan terlama yakni selama sekitar 10 tahun.

Sebelumnya, dikatakan bahwa ia akan debut dalam girl group bersama dengan Nayeon, Jeongyeon, Sana. Namun, itu dibatalkan dan sebagai gantinya, mereka dipilih untuk ikut program televisi bertajuk Sixteen.

Program ini adalah yang menentukan anggota-anggota untuk debut dalam Twice. Hingga akhirnya terpilihlah 9 anggota yaitu Jihyo, Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu yang kemudian debut di Twice pada Oktober 2015.

Vernon SeventeenVernon Seventeen. (Foto: Twitter/pledis_17))

7. Vernon Seventeen

Pria dengan nama lahir Hansol Vernon Chwe ini juga lahir di bulan Februari. Anggota Seventeen ini terlahir sebagai keturunan Korea (ayah) – Amerika (ibu). Ia lahir pada 18 Februari 1998 di New York, Amerika Serikat kemudian pindah ke Korea Selatan saat usianya 5 tahun.

Saat berusia 14 tahun, Vernon di-casting oleh Pledis Entertainment di stasiun depan sekolahnya. Kemudian ia debut bersama Seventeen pada 26 Mei 2015 silam dan mendapatkan posisi sebagai rapper utama, sub vocalist, visual, dan face of the group.

Rosé BlackpinkRosé Blackpink. (Foto: Instagram/roses_are_rosie)

8. Rosé Blackpink

Vokalis utama dari girl group Blackpink ini lahir pada 11 Februari 1997 di Auckland, New Zealand. Rosé lahir dengan nama lengkap Park Chae Young dan dengan nama English-nya, yaitu Roseanne Park. Sama seperti Jihyo Twice, anggota Blackpink ini akan menginjak usia 24 (umur internasional) tahun ini.

Meskipun lahir di Auckland, Rosé beserta keluarga pindah ke Melbourne, Australia. Ia pernah menjadi anggota cheerleader sebelum dirinya mengikuti audisi YG Entertainment.

Kemudian ia lolos dalam audisi tersebut dan pindah ke Korea pada 2012 silam untuk menjadi seorang trainee. Ia mendapatkan pelatihan selama sekitar 4 tahun dan setelahnya debut bersama Blackpink pada 8 Agustus 2016.

I.N. Stray KidsI.N. Stray Kids. (Foto: Twitter.com/Stray_Kids)

9. I.N. Stray Kids

Yang Jeong In atau yang lebih dikenal dengan nama panggung I.N. merupakan maknae (anggota termuda dalam grup) Stray Kids yang lahir di bulan Februari. Pria yang sempat memakai behel di giginya ini lahir pada 8 Februari 2001 di Busan, Korea Selatan.

Saat kecil, I.N. pernah menjadi model anak-anak. Kemudian ia bergabung dan menjadi trainee di JYP Entertainment pada 2016.

Ia mendapatkan pelatihan selama sekitar 2 tahun dan setelahnya debut bersama Stray Kids pada 25 Maret 2018. Di Stray Kids, I.N. mendapatkan posisi sebagai vokalis.

Minju IZ*ONEMinju IZ*ONE. (Foto: Twitter/official_izone)

10. Minju IZ*ONE

Terakhir ada anggota IZ*ONE yaitu Minju yang mengisi daftar 10 idola K-Pop yang lahir di bulan Februari. Visual dari IZ*ONE ini lahir pada 5 Februari 2001. Tahun ini, ia akan resmi menginjak usia 20 tahun (umur internasional).

Minju berasal dari agensi Urban Works. Saat pengumuman final Produce 48, dirinya menempati posisi 11 yang menjadikannya debut bersama IZ*ONE.

Sebelumnya, Minju pernah menjadi cameo di drama Ateen season 2 dan di MV iKON – #WYD. []

(Okky Pratiwi)

Berita terkait
Daftar Film Tayang Bulan Februari 2021
Berikut Tagar rangkumkan 6 judul film yang akan tayang pada bulan Februari 2021.
10 Judul Drama Korea Tayang Perdana Februari 2021
Berikut Tagar rangkumkan 10 Drama Korea yang bakal tayang perdana pada bulan Februari 2021.
Daftar Bintang K-Pop Ulang Tahun di Bulan Februari
Berikut Tagar rangkumkan 10 Bintang musik K-Pop yang akan berulang tahun di bulan Februari.
0
Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris Merauke Jaringan JAD
Densus 88 Kembali mengamankan 1 orang terduga teroris di Merauke, Papua sehingga total 11 Orang diamankan terkait Jaringan Ansharut Daulah (JAD).