Sarri Belum Dengar Pjanic Sudah Ditukar Arthur

Juventus merekrut gelandang Barcelona Arthur Melo dan Barca mendapatkan Miralem Pjanic. Namun pelatih Juve belum mendengar Pjanic sudah dijual.
Pelatih Juventus Maurizio Sarri belum mendengar gelandang Miralem Pjanic sudah ditukar dengan gelandang Barcelona Arthur Melo. Dia pun enggan membahas soal Arthur yang dianggap masih pemain Barca. (Foto: thesun.co.uk)

Jakarta - Gelandang Barcelona Arthur Melo akan bergabung dengan Juventus setelah berakhirnya musim kompetisi. Begitu pula Miralem Pjanic meninggalkan Juve untuk bergabung dengan Barca. Namun pelatih Juve Maurizio Sarri mengaku belum mengetahui pertukaran 2 pemain tersebut. 

Sarri mengklaim tidak tahu soal pertukaran Pjanic dan Arthur. Termasuk sudah dipastikannya Arthur bergabung dengan I Bianconeri dan Pjanic yang pindah ke Barca. 

Menurut dia bila Pjanic meninggalkan Juve itu lebih karena alasan finansial. Bila soal kemampuan teknik gelandang Bosnia itu sudah tak perlu dibahas lagi. 

Saya tidak tahu kalau dia sudah dijual. Saya belum mendengar kabar apa pun dari klub

"Saya tidak tahu bagaimana situasinya. Yang jelas, dia [Pjanic] masih menjadi andalan kami," ujar Sarri seperti dikutip Football Italia

"Yang jelas dia sudah keluar dari masa sulit. Tetapi kalau soal kemampuan teknik tak ada yang perlu dibahas," kata pelatih yang dikabarkan sempat ribut dengan Pjanic. Namun Sarri menepis rumor tersebut.

Pjanic merupakan gelandang kreatif yang pernah dimunculkan Bosnia. Saat masih bermain di Roma, dia mendapat julukan Re di Roma alias Raja Roma. Gelandang berusia 30 ini juga disebut sebagai 'Francesco Totti Bosnia'. 

Kehebatan teknik dan kreativitas sebagai konduktor permainan di lini tengah bakal memberi keuntungan bagi Barca. Namun, Sarri menyatakan dirinya belum menerima kabar bila Pjanic sudah dijual. 

"Saya tidak tahu kalau dia sudah dijual. Saya belum mendengar kabar apa pun dari klub. Jadi, tak perlu dibahas lagi," kata Sarri lagi. 

Sarri Tolak Bicarakan Arthur

Mantan pelatih Chelsea ini pun menolak membahas Arthur yang akan bergabung dengan Juve. Begitu pula Sarri tak ingin pelatih Barca Quique Setien membicarakan Pjanic. 

"Arthur adalah pemain Barcelona. Membahas dia tentu kurang tepat. Saya juga tak suka Setien membicarakan Pjanic. Dia pemain kami. Itulah mengapa saya tak ingin membahas Arthur," ujar dia. 

Baca juga: 

Juventus Ingin Duetkan Ronaldo dengan Aubameyang

Sarri Ribut dengan Pjanic, Juventus Alami Perpecahan

Juve akan melakoni laga kedua Serie A Italia melawan Lecce sejak digulirkannya kembali kompetisi di tengah pandemi Covid-19. Laga digelar di kandang Juve di Stadion Allianz, Sabtu, 27 Juni dini hari WIB. 

Sarri berharap meraih kemenangan ke-2 setelah menang 2-0 atas Bologna. Kemenangan itu melebarkan jarak poin dengan 2 pesaingnya, Lazio dan Inter Milan yang sama-sama kehilangan poin setelah bermain imbang dengan lawan-lawannya. 

Juve yang bertengger di puncak klasemen mengantongi poin 66. Unggul 4 poin dengan Lazio yang menduduki peringkat 2. Sedangkan Inter yang memiliki poin 58 berada di posisi 3. []

Berita terkait
Resmi, Arthur Terima Tawaran Juventus
Gelandang Barcelona Arthur Melo resmi menerima tawaran Juventus. Dia segera bergabung dengan Juve dan Barca mendapatkan gelandang Miralem Pjanic.
30 Juni, Pjanic-Arthur Bertukar Klub Juve-Barca
Negosiasi pertukaran Arthur Melo dan Miralem Pjanic sudah finis. Juventus dan Barcelona akan melakukan pertukaran mereka pada 30 Juni 2020.
Akhirnya, Juventus Sukses Gaet Pemain Barca Arthur
Gelandang Barcelona Arthur Melo akhirnya bergabung dengan Juventus. Di sisi lain, Barca merekrut pemain Juve Miralem Pjanic.
0
Polri: Pesepeda Keluar Jalur Khusus, Denda Rp 100 Ribu Menanti
Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, akan memberlakukan tilang kepada pesepeda yang keluar jalur di jalan yang terdapat road bike.