Resmi, Arthur Terima Tawaran Juventus

Gelandang Barcelona Arthur Melo resmi menerima tawaran Juventus. Dia segera bergabung dengan Juve dan Barca mendapatkan gelandang Miralem Pjanic.
Gelandang Barcelona Arthur Melo resmi menerima tawaran Juventus. Dia segera bergabung dengan Juve dan Barca mendapatkan gelandang Miralem Pjanic. (Foto: juve.com)

Jakarta - Gelandang Barcelona Arthur Melo resmi menerima tawaran Juventus. Dia segera bergabung dengan Juve, dan Barca mendapatkan gelandang Miralem Pjanic. 

Arthur masih butuh 'rayuan terakhir' dari Juve sebelum memutuskan menerima tawaran pindah ke Italia. Meski pembicaraan sempat deadlock, namun prosesnya berlangsung cepat. Baik Juve maupun Arthur hanya butuh waktu kurang dari 24 jam untuk mencapai kesepakatan. 

Kepindahan pemain tim nasional Brasil ini semula memang tidak. Bahkan harapan Juve memboyong Arthur dianggap sulit dilakukan. Apalagi, dirinya menolak dan ingin bertahan di Barca. 

Hanya. klub kemudian meminta Arthur mempelajari tawaran Juve. Namun sikap pelatih Quique Setien yang menentukan keputusan Arthur. 

Pasalnya pelatih menyebutkan sang pemain tak lagi masuk rancangan tim. Kedatangan Pjanic dipastikan memaksa Arthur duduk di bench. Klub menyatakan meski tidak ada pertukaran, Pjanic tetap akan ke Barca.

Arthur sendiri kemudia menerima tawaran dari Juve. Tercapainya kesepakatan itu disampaikan jurnalis Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio dan Fabrizio Romano dari Guardian. Dalam kesepakatan dengan Juve, Arthur mendapat kontrak 5 tahun dengan gaji 5,5 juta euro atau Rp 87 miliar setiap tahun. Gaji itu 3 kali lipat dari yang diterimanya di Barca. 

Juve Butuh Arthur

Kedatangan Arthur disambut gembira oleh pelatih Maurizio Sarri yang memang membutuhkan gelandang yang bisa dimainkan sebagai deep-lying midfielder. Posisi itu sebelumnya diserahkan kepada Aaron Ramsey. Hanya mantan gelandang Arsenal itu kurang maksimal di posisi tersebut. 

Arthur memang tipikal gelandang Brasil dengan teknik tinggi, visioner yang dilengkapi dengan umpan akurat. Dirinya kerap disejajarkan dengan Xavi Hernandez, gelandang kreatif Barca yang jago mengumpan. 

Lebih dari itu, Arthur bisa diposisikan sebagai gelandang bertahan atau menjadi mezzala atau gelandang serang. Pemain yang memiliki caps 20 ini memang dinilai gelandang modern yang komplet. 

Dalam pertukaran tersebut, Arthur akhirnya dihargai 70 juta euro ditambah fee. Sedangkan Pjanic dipatok 60 juta euro ditambah fee. Menurut rencana, I Bianconeri akan menambah 10 juta euro ditambah 5 juta euro sebagai bagian dari pertukaran tersebut. 

Menurut Di Marzio, kesepakatan itu segera diumumkan. Paling tidak pengumumkan dilakukan sebelum 30 Juni 2020. []

Berita terkait
30 Juni, Pjanic-Arthur Bertukar Klub Juve-Barca
Negosiasi pertukaran Arthur Melo dan Miralem Pjanic sudah finis. Juventus dan Barcelona akan melakukan pertukaran mereka pada 30 Juni 2020.
Akhirnya, Juventus Sukses Gaet Pemain Barca Arthur
Gelandang Barcelona Arthur Melo akhirnya bergabung dengan Juventus. Di sisi lain, Barca merekrut pemain Juve Miralem Pjanic.
Juve Hanya Ingin Pjanic Ditukar dengan Arthur
Juventus hanya ingin menukar gelandang Miralem Pjanic dengan pemain Barcelona Arthur Melo. Juve membantah bila pemainnya ditukar Nelson Semedo.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.