30 Juni, Pjanic-Arthur Bertukar Klub Juve-Barca

Negosiasi pertukaran Arthur Melo dan Miralem Pjanic sudah finis. Juventus dan Barcelona akan melakukan pertukaran mereka pada 30 Juni 2020.
Negosiasi pertukaran Arthur Melo (tengah) dan Miralem Pjanic sudah finis. Juventus dan Barcelona akan melakukan pertukaran mereka pada 30 Juni 2020. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Negosiasi pertukaran Arthur Melo dan Miralem Pjanic sudah finis. Juventus dan Barcelona menetapkan kesepakatan pertukaran pemain pada 30 Juni 2020. 

Pertukaran 2 pemain tengah ini sempat menemui kebuntuan karena Arthur menolak pindah ke Juve. Dirinya ngotot bertahan di Barca. Meski kesempatan bermain kian minim, namun gelandang asal Brasil menolak untuk pergi. 

Sebaliknya, Pjanic tak keberatan meninggalkan Juve karena bergabung dengan klub yang tidak kalah besar. Bahkan gelandang Bosnia ini sudah mencapai kesepakatan dengan Barca. Ini yang menjadikan dia menolak tawaran dari Chelsea, Manchester United, dan Paris Saint-Germain. 

Pertukaran itu sesungguhnya merupakan simbiosis mutualisme karena menguntungkan kedua belah pihak, tidak hanya klub tetapi juga pemain. Pjanic sudah tak masuk rancangan tim Juve. Namun dirinya bakal menjadi pilar lini tengah Blaugrana

Begitu pula sebaliknya, Arthur sudah disampaikan dirinya tak lagi masuk rancangan tim bila Pjanic bergabung dengan Barca. Bila Arthur menolak pergi, Barca tetap akan merekrut Pjanic dan posisinya bakal digeser pemain itu. 

Arthur Berkata 'Ya' untuk Juve

Menurut jurnalis Sky Sport Italia Gianluca Di Marzio, Arthur akhirnya berkata 'ya'. Dia tidak lagi ngotot dan menerima tawaran Juve. Pasalnya pelatih Maurizio Sarri sudah memberi jaminan dia bakal menjadi tulang punggung La Vecchia Signora

Bahkan Sarri akan menjadikan Arthur sebagai sentral kekuatan lini tengah tim. Tak hanya itu, gaji pemain berusia 23 ini bakal mengalami kenaikan 2 kali lipat. 

Miralem PjanicGelandang Juventus Miralem Pjanic bakal bergabung dengan Barcelona. Dia ditukar dengan Arthur Melo yang meninggalkan Barca untuk bergabung dengan Juve. (Foto: juventus.com)

Menurut Di Marzio dilakukannya pertukaran pemain karena Juve dan Barca sudah sepakat dalam menetapkan harga mereka. Dari kesepakatan itu, Pjanic dihargai 60 juta euro atau atau Rp 958 miliar. Sedangkan harga Arthur dipatok 75 juta euro atau Rp 1,1 triliun.

Baca juga: 

Juve Hanya Ingin Pjanic Ditukar dengan Arthur

Arthur Tolak ke Juve, Pjanic Terancam Batal ke Barca

Dengan demikian, La Zebre masih akan menambah kekurangan sebesar 15 juta euro atau Rp 239 miliar. Namun angka kekurangan itu akan dipecah. 

Juve membayar langsung kekurangannya sebesar 10 juta euro. Namun sisanya merupakan bonus yang tergantung pada pencapaian Arthur di klub baru. 

Menurut rencana, pertukaran itu resmi dilakukan pada Selasa pekan depan. Artinya, perpindahan mereka dilaksanakan pada 30 Juni 2020. []

Berita terkait
Akhirnya, Juventus Sukses Gaet Pemain Barca Arthur
Gelandang Barcelona Arthur Melo akhirnya bergabung dengan Juventus. Di sisi lain, Barca merekrut pemain Juve Miralem Pjanic.
Berubah Pikiran, Arthur Melo Bakal ke Juventus
Gelandang Barcelona Arthur Melo sudah berubah pikiran. Dirinya tak lagi ngotot bertahan di Barca dan bersedia pindah ke Juventus.
Ditawar PSG, Miralem Pjanic Hanya Ingin ke Barcelona
Gelandang Juventus Miralem Pjanic hanya ingin pindah ke Barcelona untuk ditukar dengan Arthur Melo. Dia menolak tawaran dari Paris-Saint Germain.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.