UNTUK INDONESIA
Sandiaga Yakin Anies Baswedan Bisa Mengatasi Banjir
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno percaya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mampu menanggulangi banjir.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Instagram/@aniesbaswedan)

Jakarta - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno percaya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mampu menanggulangi banjir yang merendam sejumlah kawasan Ibu Kota, Selasa, 25 Februari 2020.

"Pak Anies tahu apa yang mesti dilakukan," ujar Sandi di Gedung BPPT Jakarta, Selasa, 25 Februari 2020 seperti dilansir dari Antara.

Tapi yang jelas, kata dia banjir yang merendam Jakarta, akan berimbas pada sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Tak tanggung, menurut perkiraan jumlahnya sampai 90 persen.

"Lagi kita hitung dampaknya di UMKM karena 90 persen lebih dunia usaha (itu) UMKM pasti terdampak. Saya lihat dampak ini akan tergantung dari berapa lama situasi cuaca ekstrem ini berlangsung," tuturnya.

Anies-SandiAnies Baswedan (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) mengangkat jempol saat pendaftaran di KPUD DKI Jakarta, Jumat (23/9/2016). (Foto: Antara/Yudhi Mahatma)

Sandi yang juga pengusaha ini mengaku prihatin atas banjir yang terjadi. Untuk itu, dia membuka poso relawan untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan. Menurut Sandi, memang Jakarta tengah mengalami curah hujan dan perubahan cuaca ekstrem. Maka dari itu, semua pihak perlu waspada dan saling bantu.

"Jangan gaduh untuk saling salahkan. Ini kesempatan berikan kepedulian kepada sesama," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Sandi pun menyayangkan kejadian di Cakung, di mana massa melakukan perusakan di Mal AEON JGC Cakung, Jakarta Timur, lantaran bangunan itu dianggap jadi penyebab banjir. Menurut dia, kejadian tersebut akan sangat mengganggu kegiatan ekonomi, utamanya UMKM.

"Kalau ada ketidakpastian dan ada gangguan keamanan dan kenyamanan di masyarakat akan ganggu UMKM juga. Jadi mari kita sama-sama menahan diri. Jangan saling salahkan. Apalagi salahkan ada suatu bangunan sebabkan banjir. Kita cuma butuh saling evaluasi," kata dia. []

Berita terkait
Jadi Korban Banjir, Gubernur Anies Suruh Telp 112
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan area terdampak banjir kemungkinan meluas dari jumlah saat ini, yaitu 200 rukun warga (RW).
200 RW di DKI Kebanjiran, Kata Anies: Cuaca Ekstrem
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut banjir sejak awal tahun 2020 hingga kini akibat hujan yang terbilang ekstrem.
Denny Siregar: Jakarta Banjir, Anies Baswedan Sibuk Pilpres 2024
Warga Jakarta dijadikan injakan Anies Baswedan untuk menaikkan popularitas. Soal kerja nanti dulu, ambisinya jadi presiden. Opini Denny Siregar.
0
Panik karena Corona, Masker Langka di Bantaeng
Akibat panik karena isu penyebaran virus corona, membuat masker di Kabupaten Bantaeng hilang dari peredaran karena diborong pembeli.