Sandiaga Batal Pergi ke Amerika Hadiri Spice Up The World

Sandiaga Salahuddin Uno berangkat ke Amerika Serikat melaksanakan tugas untuk menghadiri agenda Spice Up The World karena masih PPKM Darurat.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Tagar/Kemenparekraf)

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Salahuddin Uno berangkat ke Amerika Serikat melaksanakan tugas untuk menghadiri agenda Spice Up The World.

Ia juga mengatakan bahwa tujuannya ke Amerika bukan untuk liburan, melainkan untuk melaksanakan tugas yang bertujuan untuk mempromosikan kuliner Indonesia dan membuka peluang usaha mikro kecil menengah di level dunia.

"Seharusnya besok lusa saya berangkat ke Amerika, melaksanakan tugas untuk menghadiri agenda ‘Spice Up The World’ yang bertujuan untuk mempromosikan kuliner Indonesia, Membuka Peluang Usaha A untuk UMKM kuliner kita ke level dunia," Tulis Sandiaga di akun Instagramnya, yang dilihat Senin, 19 Juli 2021. 


Saya juga berharap seluruh warga negara Indonesia yang ada di Amerika ikut serta dalam event ini membantu memperkenalkan potensi yang Bangsa Indonesia miliki.


Ia memutuskan untuk tidak berangkat lantaran di Indonesia masih dalam situasi pandemi dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat. 

"Namun saya memutuskan untuk tidak berangkat, mengingat saat ini di dalam negeri masih dalam situasi pandemi dan PPKM, di mana banyak masyarakat yang membutuhkan sentuhan langsung berupa dukungan dan bantuan," ucapnya.

Oleh karena itu, kata Sandiaga, ia telah mengutus anak Amyra yang kebetulan baru saja menyelesaikan studinya di sana untuk memandu delegasi Indonesia yang akan berangkat.

"Oleh karena itu, saya menegaskan anak saya Amyra yang kebetulan baru saja menyelesaikan studinya di sana untuk memandu delegasi Indonesia yang akan berangkat," katanya.

"Saya ingin Amyra ikut serta membantu team @kemenparekraf.ri untuk mengoptimalkan event ini, mempromosikan potensi ekonomi kreatif serta pariwisata Indonesia," ujarnya.

Ia juga berharap seluruh masyarakat Indonesia yang berada di Amerika ikut serta dalam kegiatan tersebut agar dapat membantu memperkenalkan potensi yang Bangsa Indonesia miliki.

"Saya juga berharap seluruh warga negara Indonesia yang ada di Amerika ikut serta dalam event ini, membantu memperkenalkan potensi yang Bangsa Indonesia miliki," ucapnya. []

Berita terkait
Sandiaga Uno Usul Hotel Jadi Tempat Isoman
Sandiaga Salahuddin Uno menyiapkan sejumlah langkah antisipasi bagi sektor pariwisata yang terkena dampak PPKM yang diperpanjang.
Sandiaga: Dua Destinasi Wisata Bali Jadi Lokasi Syuting
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan terdapat dua destinasi wisata Bali yang dijadikan sebagai lokasi syuting film.
Sandiaga Uno: UMKM Kreatif Penyelamat Ekonomi Bangsa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan UMKM kreatif akan menjadi penyelamat ekonomi bangsa pasca Covid-19
0
Masih Betah PPKM, Mau Sampai Kapan? Saatnya #BeraniBukaMulut
Pemberlakuan PPKM jilid dua ini tentunya membawa dampak yang beragam untuk masyarakat Indonesia sudah saatnya juga kita #BeraniBukaMulut.