UNTUK INDONESIA
Sancho Batal ke Man Utd, Tetap di Dortmund
Manchester United batal merekrut pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho. Tidak adanya kesepakatan jadikan Sancho gagal ke Man Utd.
Manchester United batal merekrut pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho. Tidak adanya kesepakatan di antara ke-2 klub tersebut menjadikan Sancho gagal ke Man Utd. Pemain itu pun sudah bergabung dengan tim untuk menjalani latihan pramusim di Swiss. (Foto: Twitter/@BlackYellow)

Jakarta - Batal sudah rencana Manchester United merekrut pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho. Tidak adanya kesepakatan di antara ke-2 klub menjadikan Sancho gagal kembali ke Inggris untuk bergabung dengan Man Utd. Dirinya pun terlihat sudah bersama tim Dortmund yang menjalani pemusatan latihan pramusim di Swiss. 

Kabar kepindahan Sancho ke Man Utd memang masih mentah. Pasalnya, The Red Devils baru mencapai kesepakatan individu dengan Sancho. 

Pada prinsipnya, pemain sayap Inggris ini sudah menerima tawaran kontrak Man Utd. Termasuk besaran gaji dan nomor punggung yang menjadi miliknya, yaitu no 7. Nomor itu sebelumnya milik Alexis Sanchez yang dilepas ke Inter Milan. 

Keputusannya sudah final. Dan, ini sudah menjawab semua pertanyaan

Namun juara Liga Champions 3 kali ini belum mencapai kesepakatan dengan Dortmund terkait transfer Sancho. Bahkan negosiasi itu sesungguhnya sudah memperlihatkan tanda-tanda bakal mentok alias tidak mencapai kesepakatan. Pasalnya, Dortmund meminta harga 108 juta poundsterling untuk transfer pemain berusia 20 itu. 

Hanya, Man Utd keberatan membayar langsung harga yang selangit itu. Juara Liga Premier Inggris ini memberikan opsi membayar 70 juta poundsterling. 

Sedangkan sisanya berdasarkan pencapaian atau prestasi Sancho bersama klub. Termasuk bila Sancho membawa tim memenangi Liga Premier dan Liga Champions. Bila berhasil dengan pencapaian itu, Man Utd bahkan membayar Dortmund sampai 110 juta poundsterling.

Namun tawaran itu ditolak Dortmund. Bisa jadi klub Bundesliga Jerman itu sudah memperkirakan Man Utd bakal sulit memenuhi target di Liga Premier maupun Liga Champions. Bukannya untung, klub bisa rugi karena melepas Sancho dengan harga di bawah permintaan mereka.

Apalagi, Man Utd bukan lagi tim yang ditangani manajer legendaris Sir Alex Ferguson. Sosok yang menjadikan Man Utd selalu meraih trofi di setiap akhir musim. 

Dortmund Beri Batas Waktu pada Man Utd

Dortmund sesungguhnya memberi batas waktu kepada Man Utd sampai 10 Agustus 2020. Dengan tidak adanya penawaran dari klub tersebut, Die Borussen memastikan tidak ada transfer Sancho. 

"Kami sudah merencanakan bila Jadon Sancho tetap menjadi bagian dari tim kami musim ini. Keputusannya sudah final. Dan, ini sudah menjawab semua pertanyaan," kata direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc seperti dikutip The Sun.

Menurut Zorc klub memang tidak berniat menjual Sancho yang merupakan bintang masa depan Dortmund. Terbukti klub sudah memperbarui kontraknya dan menaikkan gaji Sancho.

"Musim panas lalu, kami sudah menaikkan gaji Jadon sesuai dengan perkembangan dari performa dia. Kami pun memperpanjang kontraknya sampai 2023," ucap Zorc lagi. 

 Baca juga: 

Resmi ke Inter, Man Utd Rugi Besar Miliki Sanchez

Belum Diamankan Man United, Sancho Diserobot Bayern

Sancho sendiri sudah berada di tim untuk menjalani latihan pramusim. Menurut jurnalis Fabrizio Romano kedua klub sesungguhnya sudah melakukan pembicaraan secara intensif selama 2 pekan terakhir. Hanya tidak ada kesepakatan yang tercapai. 

"Kesepakatan personal sudah tidak ada masalah. Yang jadi soal adalah di antara 2 klub tersebut," demikian ciutan Romano di akun Twitter
@FabrizioRomano. Seperti diperkirakan negosiasi itu memang mentok dan akhirnya batal. []

Berita terkait
Dortmund Sepakati Man Utd, Sancho Pemain Termahal
Manchester United dan Borussia Dortmund mencapai kesepakatan transfer Jadon Sancho. Pembelian itu jadikan Sancho pemain termahal di Inggris Raya.
Diminati Man Utd, Sancho Lebih Minat ke Liverpool
Manchester United sudah ngebet ingin memboyong pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho. Ironisnya, Sancho lebih tertarik ke Liverpool.
Demi Sancho, Man Utd Siap Jual Lingard dan Sanchez
Manchester United bakal menjual Jesse Lingard dan Alexis Sanchez untuk beli Jadon Sancho. Man Utd juga mengusung misi khusus saat menjual pemain.
0
Setahun Jokowi - Maruf, Ketua DPRD Sumut Bilang Begini
Jokowi dan KH Maruf Amin setahun menjabat menorehkan beberapa prestasi. Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting pun memberikan apresiasi.