UNTUK INDONESIA
Diminati Man Utd, Sancho Lebih Minat ke Liverpool
Manchester United sudah ngebet ingin memboyong pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho. Ironisnya, Sancho lebih tertarik ke Liverpool.
Manchester United sudah ngebet ingin memboyong pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho. Ironisnya, Sancho lebih tertarik ke Liverpool meski sudah jalin kesepakatan dengan Man Utd. (Foto: thesun.co.uk)

Jakarta - Manchester United sudah ngebet ingin memboyong pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho. Namun Sancho sesungguhnya lebih tertarik bergabung dengan Liverpool. Alasannya? Tak lain trofi juara. 

Sakit, tetapi tak berdarah. Ibarat mengabaikan yang lain demi menggaet Sancho, Man Utd bisa gigit jari karena pemain sayap tim nasional Inggris itu lebih tertarik pada sang rival. Meski Sancho secara individu sudah sepakat dengan tawaran Man Utd, namun ada yang lain di hati dan pikirannya, yaitu Liverpool. 

Hal itu diungkap oleh Kicker yang menyebutkan Sancho lebih tertarik bergabung dengan Liverpool bila meninggalkan Dortmund. Pemain berusia 20 itu memperkirakan Liverpool lebih berpeluang meraih titel juara di musim 2021. 

Sancho secara tidak langsung kurang meyakini bila Man Utd mampu meraih trofi. Namun Man Utd diprediksi memang sulit meraih trofi utama, Liga Premier Inggris atau Liga Champions, musim depan. 

Tidak hanya Sancho, eks duo kapten Man Utd, Roy Keane dan Gary Neville, sudah memperkirakan hal tersebut. Neville jelas memuji kinerja manajer Ole Gunnaer Solskjaer yang berhasil membawa The Red Devils menduduki peringkat 3. 

Namun Neville memprediksi Man Utd hanya sekadar memanaskan persaingan di 4 besar musim depan. Sulit bagi mereka menjadi juara karena sudah berbeda level dengan Liverpool dan Manchester City. 

Sementara, Keane menilai manajer Chelsea Frank Lampard masih lebih baik ketimbang Solskjaer. Apalagi, The Blues kedatangan pemain terbaik Timo Werner dan mereka masih berburu pemain. Ini menjadikan Chelsea lebih solid dan kuat di musim mendatang. 

Pencapaian Man Utd yang tak kunjung membaik sejak ditinggalkan manajer legendaris Sir Alex Ferguson menjadikan klub tersebut tak lagi diminati pemain top. 

Bahkan striker Erling Haaland lebih memilih Dortmund ketimbang Man Utd. Padahal dia sudah lama diincar Solskjaer. Bergabung dengan Dortmund memberi peluang bagi Halaand meraih trofi dan berkompetisi di Liga Champions ketimbang di Man Utd. 

Paling tidak, Dortmund selalu menjadi runner up dan bila beruntung mengudeta Bayern Munich dari singgasana Bundesliga Jerman. Ini menjadikan Dortmund rutin bermain di Liga Champions. 

Begitu pula mantan bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt. Sudah jadi target untuk diboyong ke Old Trafford, De Ligt memilih bergabung dengan Juventus. Gaji tidak kalah besar dan sudah pasti jaminan trofi. Terbukti, Juve meraih Scudetto musim ini dan masih berpeluang di Liga Champions.  

Man Utd Butuh Dana Besar Beli Sancho

Sancho pun sudah menjadi target The Red Devils. Meski lama diincar dan bahkan sepakat dengan tawaran Man Utd, namun bukan berarti Sancho sudah milik mereka. 

Pasalnya juara Liga Premier 20 kali ini masih harus mengeluarkan dana 100 juta poundsterling untuk membeli eks pemain Manchester City dari klubnya. Selain itu, Sancho ternyata hanya menjadikan Man Utd sebagai alternatif ke-2. 

Baca juga: 

Belum Diamankan Man United, Sancho Diserobot Bayern

Man United Waspada, Madrid dan Barca Buru Sancho

Sebuah ironi bagi Man Utd yang pernah mendominasi pentas Liga Premier pada 1990-an sampai 2010-an. Dia lebih berharap bisa bergabung dengan Liverpool yang memberi peluang meraih trofi. 

Bagaimana tidak, The Kop sudah memenangi Liga Champions yang disusul Piala Super UEFA dan FIFA Club World Cup. Terakhir, mereka memenangi Liga Premier setelah menunggu selama 30 tahun. Sementara, Man Utd terakhir kali menjadi juara liga pada 2013. Mereka hanya sesekali meraih trofi saat memenangi Liga Europa atau Piala FA

Keinginan itu bisa menggugah Liverpool untuk mengajukan penawaran ke Dortmund. Namun belum tentu Liverpool tertarik merekrut Sancho. Apalagi, manajer Juergen Klopp memberi sinyal tak melakukan banyak perubahan pada skuat menghadapi musim depan. []

Berita terkait
Chelsea-Man Utd, Lampard Lebih Baik dari Solskjaer
Chelsea kalah posisi dengan Manchester United. Namun kinerja manajer Chelsea Frank Lampard dinilai lebih baik ketimbang Ole Gunnar Solskjaer.
Demi Sancho, Man Utd Siap Jual Lingard dan Sanchez
Manchester United bakal menjual Jesse Lingard dan Alexis Sanchez untuk beli Jadon Sancho. Man Utd juga mengusung misi khusus saat menjual pemain.
Man United Tawarkan Sanchez untuk Transfer Sancho
Manchester United tawarkan Alexis Sanchez kepada Borussia Dortmund untuk pembelian Jadon Sancho. Atau klub pakai pinjaman dari bank beli pemain.
0
Diminati Man Utd, Sancho Lebih Minat ke Liverpool
Manchester United sudah ngebet ingin memboyong pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho. Ironisnya, Sancho lebih tertarik ke Liverpool.