UNTUK INDONESIA
Sampdoria Vs AC Milan, Susunan Pemain dan Prediksi
AC Milan butuh 1 kemenangan lagi untuk meraih tiket ke Liga Europa. Laga melawan Sampdoria menjadi penentuan untuk mendapatkan tiket itu.
AC Milan butuh 1 kemenangan lagi untuk meraih tiket ke Liga Europa. Laga melawan Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, malam ini, menjadi penentuan untuk mendapatkan tiket itu. (Foto: Twitter.com/@TheoHernandez)

Jakarta - AC Milan butuh 1 kemenangan lagi untuk meraih tiket ke Liga Europa. Laga melawan Sampdoria di Serie A Italia di Stadion Luigi Ferraris, Kamis, 29 Juli 2020 dini hari WIB, menjadi target Milan mengamankan peringkat 6 bila gagal menggeser AS Roma.

Milan masih kesulitan memburu Roma meski hanya tertinggal 4 poin. Roma yang bertengger di peringkat 5 memiliki poin 64. Dengan menyisakan 2 pertandingan lagi, Milan memang masih bisa mengejar rivalnya. Namun Roma menunjukkan konsistensinya sehingga berpeluang meraih tiket otomatis ke Liga Europa. 

Pelatih Stefano Pioli tak ingin membebani pemainnya mengejar Roma. Menurut dia bila menempati peringkat 6, Rossoneri bisa lolos ke Eropa meski harus melalui babak kualifikasi. 

Peluang memenuhi target itu bisa digapai bila Milan menaklukkan Sampdoria. Terutama dengan kegagalan Napoli meraih poin setelah dikalahkan Inter Milan 2-0. Hasil itu menjadikan Napoli tertahan di peringkat 7 dengan poin 59. 

Meski menargetkan kemenangan, namun Milan harus waspada. Sampdoria menelan 2 kekalahan secara berturut-turut. Mereka tentu tak ingin kembali gagal meraih 3 poin. Posisi Sampdoria memang sudah aman dari ancaman degradasi. Namun mereka berharap meraih poin di laga kandang terakhir musim ini.

Pelatih Sampdoria Claudio Ranieri kehilangan 2 andalan di lini tengah, Albin Ekdal yang mengalami cedera dan Morten Thorsby yang absen karena akumulasi kartu. Dengan formasi 4-4-2, Ranieri bakal melakukan perombakan komposisi pemain. 

Kiper berdarah Indonesia, Emil Audero, kembali menjadi pilihan pertama. Dirinya akan di-back up duo bek tengah Maya Yoshida dan Omar Colley. Sedangkan Lorenzo Tonelli dan Tomasso Augello menempati posisi bek kanan dan kiri. 

Bek kanan Fabio Depaoli kembali didorong ke lini tengah. Dia bermain di sayap kanan dan bakal adu cepat dengan bek kiri Milan, Theo Hernandez. Sedangkan Jakub Jankto beroperasi di kiri. Dengan absennya Ekdal dan Thorsby, maka gelandang Andrea Bertolacci dan Karol Linetty akan bermain di tengah. 

Di depan Ranieri bakal membangkucadangkan Gaston Ramirez. Duet striker diisi kapten Fabio Quagliarella dan Manolo Gabbiadini.

Milan Kembali Diperkuat Hernandez

Sementara, Milan kembali diperkuat Theo Hernandez dan Ismael Bennacer yang kembali bermain setelah menjalani larangan bermain. Namun tim kehilangan duo bek Alessio Romagnoli dan Andrea Conti.

Pelatih Pioli kembali memakai formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan kiper Gianluigi Donnarumma. Duet bek tengah diisi Simon Kjaer dan Matteo Gabbia yang menggantikan Romagnoli. Sedangkan Davide Calabria dan Hernandez menempati posisi full back

Posisi gelandang bertahan kembali diisi Franck Kessie dan Bennacer yang menggantikan Lucas Biglia. Gelandang Hakan Calhanoglu menempati posisi sebagai no 10. Dirinya bahu-membahu dengan Alexis Saelemaekers di kanan dan Ante Rebic di kiri. Mereka menopang centre forward Zlatan Ibrahimovic.

Milan yang tengah mencapai performa terbaik. Ini yang menjadikan Milan lebih diunggulkan meski bermain di kandang lawan. 

Bursa justru nge-voor tuan rumah 1 (1:0). Ini berarti, Milan diyakini bisa menang minimal 2 gol. Performa bagus Milan dengan andalan Ibrahimovic bisa menjadi ancaman pertahanan Sampdoria.

Prakiraan Susunan Pemain

Sampdoria (4-4-2): Audero-Tonelli, Yoshida, Colley, Augello; Depaoli, Linetty, Bertolacci, Jankto; Quagliarella, Gabbiadini

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma-Calabria, Kjaer, Gabbia, Hernandez; Kessie, Bennacer; Saelemaekers, Calhanoglu, Rebic; Ibrahimovic

Bursa

Sampdoria vs AC Milan 1:0 (tips Sampdoria) []

Berita terkait
Ditarget Klub Jerman, Milan Segera Ikat Calhanoglu
Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu diincar klub-klub Bundesliga Jerman. Namun Milan segera mengikatnya dengan kontrak jangka panjang.
Imbangi AC Milan, Asa Scudetto Atalanta Tak Pupus
Atalanta belum tersingkir dari persaingan memperebutkan Scudetto. Atalanta menjaga asa bersaing dengan Juventus setelah mengimbangi AC Milan.
Revolusi AC Milan di Tangan Pioli Bukan Rangnick
Pelatih Stefano Pioli melanjutkan revolusinya setelah dipertahankan AC Milan. KLub memperbarui kontraknya setelah tak sepakat dengan Ralf Rangnick.
0
Sampdoria Vs AC Milan, Susunan Pemain dan Prediksi
AC Milan butuh 1 kemenangan lagi untuk meraih tiket ke Liga Europa. Laga melawan Sampdoria menjadi penentuan untuk mendapatkan tiket itu.