UNTUK INDONESIA

Salman Alfarisi Pimpin Deklarasi Dukung Bobby - Aulia

Ikatan Alumni Darul Mursyid mendeklarasikan dukungan kepada Bobby Nasution dan Aulia Rachman di Pilkada Medan.
Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution bersama Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga dan Ikatan Alumni Darul Mursyid. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Dukungan kepada calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 02, Bobby Nasution-Aulia Rachman terus mengalir. Kali ini Ikatan Alumni Darul Mursyid mendeklarasikan dukungan kepada Bobby dan Aulia Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan 2020. 

Sekretaris Ikatan Alumni Darul Mursyid, Salman Alfarisi Simanjuntak mempimpin langsung deklarasi dukungan yang digelar di Istana Koki Medan, Jumat malam, 13 November 2020. Pesantren Darul Mursyid diketahui telah menghasilkan banyak alumni berkualitas. Setidaknya sebanyak 2 ribuan alumni di antaranya berada di Kota Medan.

Saat ini kami memiliki 800 santri aktif. Dan kami fokus pada prestasi sains, hingga diakui termasuk tiga terbaik sekolah di Sumut.

"Kami mendoakan Bobby Nasution, dan menyatakan dukungan untuk jadi Wali Kota Medan," kata Salman Alfarisi.

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga, Jafar Syahbuddin Ritonga mengelola Pesantren Darul Mursyid ini berada di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumut. 

Namun alumni dan keluarga besarnya banyak beredar di penjuru Sumut, dan tentunya banyak pula berdomisili di Kota Medan. Menariknya, para alumni ini adalah smart voter.

Baca juga:

Pesantren Darul Mursyid, kata Ja'far Ritonga, didirikan pada 1993, yang artinya saat ini sudah berusia 28 tahun. 

"Saat ini kami memiliki 800 santri aktif. Dan kami fokus pada prestasi sains, hingga diakui termasuk tiga terbaik sekolah di Sumut," kata Jafar.

Sebagai calon cendikiawan muslim, kata Jafar, para alumni Pesantren Darul Mursyid adalah pemilih pintar. Beberapa alumni datang kepada Jafar dan menyatakan akan mendukung Bobby Nasution.

"Secara kelembagaan, kami punya lembaga umat untuk meningkatkan kejayaan peradaban Islam Medan. Dan dengan kebulatan tekat, kami akan mendukung langkah Bobby. Perubahan harus ada dengan memilih pemimpin dengan visi-misi Bobby telah kita lihat dan baca sangat realistis. Kami yakin insyaallah, Bobby Nasution mampu bangkitkan kejayaan peradaban Islam di Medan," kata Jafar.

Dikesempatan itu, Bobby Nasution juga mendapat hadiah berupa kopi yang jadi produksi santri Pesantren Darul Mursyid.

"Selain kopi, kami juga produksi gula dan madu. Jadi kami ini pelaku UMKM dan siap berkolaborasi dengan Bobby Nasution yang memang ingin berkolaborasi demi keberkahan Kota Medan," kata Jafar lagi.

Bobby Nasution sendiri tertarik dengan pernyataan Jafar yang mengatakan akan didukung smart voter. "Artinya smart voter itu memang menyatakan dukungan berdasarkan keyakinan akan visi-misi kami. Dan visi-misi kami memang kami fokuskan kepada yang bisa diterapkan, terutama program keumatan," kata Bobby.

Terkait keyakinan Pesantren Darul Mursyid bahwa Bobby Nasution bisa membangkitkan kejayaan peradaban Islam di Medan, tampaknya tidak berlebihan. Sebab Bobby Nasution memang punya sederet program keumatan.

Yang bakal fenomenal adalah keinginan kuat Bobby Nasution membangun Islamic Center. Proyek yang sudah direncanakan 15 tahun lalu itu hingga kini tak kunjung direalisasikan.

"Kami nanti yang akan membangun Islamic Center. Mohon doa dan dukung dari alumni dan para santri semua," tutur calon Wali Kota Medan nomor urut 2 ini.

Bobby Nasution juga menjelaskan akan melanjutkan program MDTA. Perda MDTA sudah ada namun tak jalan, sebab tak kunjung di perwalkan.

"Kami ingin anak-anak SD yang mau lanjut SMP, harus punya sertifikat bisa baca Quran. Itulah landasan pembentukan karakter sesuai agama," ucap Bobby. []

Berita terkait
Warga Medan Dipersulit Lapor Pelanggaran Pilkada di Bawaslu
Seorang warga Medan melaporkan dugaan pelanggaran Pilkada Medan ke Bawaslu. Hanya saja laporan dianulir karena kurang bukti.
Pasca Debat Pilkada Medan, Bobby Puji dan Temui Relawan
Pasangan calon nomor urut 02 Bobby-Aulia sudah memaparkan program terbaik untuk warga Kota Medan. Pujian untuk relawan mengalir.
Debat Pilkada, Bobby Tak Ingin Medan Jadi Metropolitan Semu
Bobby Nasution tak ingin Medan kelak menjadi kota metropolitan semu. Hal ini disampaikannya di debat perdana Pilkada 2020.
0
Salman Alfarisi Pimpin Deklarasi Dukung Bobby - Aulia
Ikatan Alumni Darul Mursyid mendeklarasikan dukungan kepada Bobby Nasution dan Aulia Rachman di Pilkada Medan.