UNTUK INDONESIA
Salat Jumat, Kantor Dinkes Sulsel Kembali Terbakar
Kantor Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan kembali dilalap si jago merah pada pukul 12.26 WITA. Damkar Makassar sudah menurunkan personel.
Kebakaran ini menghanguskan seisi gedung bagian depan kantor Dinkes Sulsel. (Foto: Tagar/Rio)

Makassar - Gedung Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan kembali dilalap si jago merah yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Jumat 31 Juli 2020, sekitar pukul 12.26 WITA.

Kejadian tersebut terjadi sesaat warga sekitar akan melaksanakan ibadah salat Jumat. Kobaran api kembali menghanguskan sebuah ruangan di gedung Dinkes Sulsel yang sebelumnya terbakar pada Kamis, 30 Juli 2020.

Kembali lagi terjadi kebakaran di gedung Dinkes Sulsel. Tapi kami sudah kerahkan personel yang terdekat dari lokasi kejadian.

Kepala Operasi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Hasanuddin membenarkan salah satu ruangan di gedung Dinkes Sulsel kembali terbakar siang tadi.

"Kembali lagi terjadi kebakaran di gedung Dinkes Sulsel. Tapi kami sudah kerahkan personel yang terdekat dari lokasi kejadian," kata Hasanuddin.

Baca juga:

Hasanuddin menerangkan, bahwa penyebab kembalinya kebakaran tersebut berasal dari bahan-bahan bekas terbakar semestinya langsung diurai setelah dipadamkan.

"Seperti rak besi dan bahan-bahan yang menyimpan panas agar dipisahkan dengan bahan lainnya yang muda terbakar akan menimbulkan api awal lagi," ujarnya.

Tetapi, pada saat penanganan memadamkan api di gedung Dinkes Sulsel, kata Hasanuddin salah satu personel Dinas Damkar Makassar mengalami kecelakaan sehingga dilarikan ke rumah sakit.

"Iya ada salah satu petugas damkar mengalami kecelakaan kerja saat berada di lokasi. Sekarang sudah ditangani di rumah sakit. Petugas tersebut mengalami tangannya robek setelah terkena pecahan kaca," ucapnya. []

Berita terkait
SMPN 6 Makassar Dituding Manipulasi Data PPDB Jalur Zonasi
Forum orang tua murid Kota Makassar menuding Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP 6 Makassar sarat manipulasi data. Ini penjelasannya.
Pj Wali Kota Makassar Pilih Salat Idul Adha di Rumah
Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin akan menunaikan Shalat Idul Adha di rumah bersama keluarganya.
Mobil Pedagang Masker di Makassar Hangus Terbakar
Sebuah mobil bernomor polisi DD 1202 AL yang sementara berjualan masker di Kota Makassar hangus dilalap api.
0
Salat Jumat, Kantor Dinkes Sulsel Kembali Terbakar
Kantor Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan kembali dilalap si jago merah pada pukul 12.26 WITA. Damkar Makassar sudah menurunkan personel.