UNTUK INDONESIA
Kantor Terbakar, Pegawai Dinkes Sulsel Tetap Masuk
Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan memastikan pelayanan publik di kantornya masih tetap berjalan meski sejumlah ruangan terbakar.
Kebakaran yang terjadi di Kantor Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan. (foto: Tagar/Aan Febriansyah)

Makassar – Pasca kebakaran yang terjadi di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis, 30 Juli 2020, aktivitas tetap berjalan sebagaimana mestinya. Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dr Ichsan Mustasi mengatakan meski ruangan banyak yang terbakar pegawai tetap diminta masuk kerja.

“Pegawai tetap diminta berkantor. Pegawai diminta menginventarisasi barang-barang yang ludes terbakar dan masih utuh,” ujar Ichsan Mustari kepada Tagar, Kamis, 30 Juli 2020.

Saat kami membagi dimana ada tetap pegawai yang bekerja seperti biasa dan ada juga pegawai yang saya minta untuk mengecek barang-barang yang terbakar.

Ichsan menyebut bagi pegawai yang ruangannya terkena dampak kebakaran dan sedang ada kebutuhan mendesak maka bisa menggunakan ruangan lain untuk sementara waktu.

“Saat kami membagi dimana ada tetap pegawai yang bekerja seperti biasa dan ada juga pegawai yang saya minta untuk mengecek barang-barang yang terbakar,” kata dia.

Baca juga:

Ia menyebut, karena kejadiannya berlangsung pagi beruntung tidak ada korban jiwa. Apalagi saat kejadian memang belum masuk waktu jam kerja.

Diketahui Dinkes Sulsel dilalap si jago merah pada Kamis, 30 Juli 2020, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 Wita. Api menjalar dan menghanguskan beberapa ruangan di lantai dua kantor Dinkes Sulsel. Sebanyak 10 armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Kepala Bidang Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin mengatakan pihaknya mendapatkan informasi kebakaran kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, sekitar pukul 06.00 WITA. Sehingga, sejumlah armada kebakaran langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan proses pemadaman.

"Benar, kantor Dinkes Provinsi kebakaran. Kami sementara proses pemadaman," kata Hasanuddin saat dikonfirmasi, sesaat lalu.

Peristiwa ini, api dengan cepat membakar dan menghanguskan seisi gedung bagian depan kantor Dinkes Sulsel. Dari video amatir terlihat, api bermula dari salahsatu ruangan dilantai dua dan dengan cepat merembet lalu membakar ruangan lainnya.

Beruntung saja, pemadam kebakaran Makassar cepat berada di lokasi dan langsung berjibaku dengan api. Hasilnya, hingga pukul 07.50 WITA, api sudah bisa dikuasi dan sementara proses pendinginan.

"Kami sementara proses pendinginan. Api diduga bermula dilantai dua dan denga cepat menyebar kebangunan lainnya," ucapnya. []

Berita terkait
Mobil Pedagang Masker di Makassar Hangus Terbakar
Sebuah mobil bernomor polisi DD 1202 AL yang sementara berjualan masker di Kota Makassar hangus dilalap api.
Asrama Putri Maluku di Makassar Dibobol Maling
Pelaku memanfaatkan situasi kosong Asrama Mahasiswi Maluku di Jalan Tupai Makassar. Penghuni Asrama pulang kampung untuk libur perkuliahan.
Bea Cukai Makassar Sita Seks Toys
Kantor Bea Cukai Makassar menyita seks toys yang dipesan oleh seseorang dari luar kota. Ini alasannya
0
Kantor Terbakar, Pegawai Dinkes Sulsel Tetap Masuk
Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan memastikan pelayanan publik di kantornya masih tetap berjalan meski sejumlah ruangan terbakar.