UNTUK INDONESIA
Sadio Mane Sebut Liverpool Beruntung Rekrut Thiago
Gelandang anyar Liverpool Thiago Alcantara menunjukkan kehebatan dalam mengumpan saat melawan Chelsea. Pemain depan Sadio Mane pun puji Thiago.
Gelandang anyar Liverpool Thiago Alcantara menunjukkan kehebatan dalam mengumpan saat melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Minggu, 20 September 2020 malam WIB. Pemain depan Sadio Mane pun puji Thiago. Di laga itu, Liverpool menang 2-0. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Gelandang anyar Liverpool Thiago Alcantara langsung menunjukkan kehebatannya dalam mengumpan dalam debut melawan Chelsea di Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu 20 September 2020 malam WIB. Bahkan pemain depan Sadio Mane sampai terkagum-kagum dan tak segan menyebut Liverpool beruntung merekrut Thiago. 

Thiago dibeli dari Bayern Munich dengan harga 25 juta poundsterling. Gelandang tim nasional Spanyol ini memang tidak langsung menjadi starter dalam debutnya melawan Chelsea. Dia masuk menggantikan kapten Jordan Henderson di babak ke-2. 

Meski hanya bermain 45 menit di laga yang dimenangkan Liverpool 2-0 itu, Thiago tampil impresif dan sudah membuat rekor. Dirinya menjadi pemain dengan jumlah operan terbanyak, yaitu 75 kali. 

Tidak hanya saya, tetapi seluruh dunia menyaksikan kemampuan Thiago

Rekor tertinggi di klub. Tak hanya itu, operan dari eks pemain Barcelona ini juga lebih banyak dibandingkan pemain Chelsea sekalipun. Performa mengesankan ini membuat blunder Thiago seolah terhapuskan. 

Ya, tidak ada yang mengingat bila dia melakukan kesalahan fatal dengan melanggar striker Timo Werner sehingga berujung hukuman penalti. Beruntung, gelandang The Blues Jorginho gagal menjalankan eksekusi karena bisa diblok kiper Alisson. 

Mane dan Klopp Puji Thiago

Performa gemilang Thiago membuat rekannya, Mane, tak segan memuji dia. Bahkan pemain yang memborong semua gol The Reds di laga itu menyebut Thiago sebagai pemain terbaik. 

"Tidak hanya saya, tetapi seluruh dunia menyaksikan kemampuan Thiago," kata Mane kepada Sky Sports.

"Kami sungguh beruntung memiiliki dia di tim kami. Dia memang pemain besar," ucap pemain tim nasional Senegal ini. 

Baca juga: 

Saingi Liverpool, Barcelona Siap Bawa Kembali Thiago

Tinggalkan Bayern, Thiago Sepakat dengan Liverpool

Pujian juga diberikan manajer Juergen Klopp. Menurut dia Thiago tak sulit beradaptasi dengan tim baru dan karakter sepak bola Liga Premier. 

"Meski demikian, dia tetap perlu menyesuaikan diri dengan rekan satu tim. Saya sangat menyukai permainannya. Dia memang agak kesulitan bisa bermain defensif. Namun bila bermain ofensif, dia secara alamiah selalu mengoper bola," ujar Klopp. []

Berita terkait
Chelsea Vs Liverpool, Sadio Mane Bawa The Reds ke Posisi 3
Liverpool sukses mengalahkan Chelsea dalam big match Liga Premier Inggris. Gol Liverpool diborong Sadio Mane. Mereka pun naik ke peringkat 3.
Big Match Liga Inggris, Liverpool Tandang ke Kandang Chelsea
Laga antara Chelsea sebagai tuan rumah pada lanjutan kompetesi Liga Premier Inggris pekan kedua akan menjami Liverpool sebagai juara bertahan liga
Kian Haus Gelar Alasan Thiago Alcantara Pilih Liverpool
Liverpool resmi menggaet gelandang berpengalaman Thiago Alcantara dari Bayern Muenchen. Pemain berusia 29 itu dipercaya mengenakan kostum nomor 6.
0
Bioskop di Jakarta Sudah Dibuka, Begini Aturannya
Sejumlah bioskop termasuk CGV kembali dibuka. Dalam satu hari CGV hanya membuka 8 auditorium.