UNTUK INDONESIA
Saingi Liverpool, Barcelona Siap Bawa Kembali Thiago
Barcelona ingin membawa kembali gelandang Bayern Munich Thiago Alcantara. Barca bersaing dengan Liverpool dan Manchester United menggaet Thiago.
Barcelona ingin membawa kembali gelandang Bayern Munich Thiago Alcantara. Namun Barca bersaing dengan Liverpool dan Manchester United untuk menggaet Thiago. (Foto: Twitter/ChampionsLeague)

Jakarta - Barcelona menargetkan membawa kembali gelandang Bayern Munich Thiago Alcantara. Barca pun bersaing dengan Liverpool dan Manchester United untuk mendapatkan pemain berusia 29 yang ingin meninggalkan Bayern itu. 

Pelatih baru Barca Ronald Koeman membawa perubahan pada tim. Setelah mendukung langkah Barca yang melepas para pemain veteran seperti Ivan Rakitic, Luis Suarez dan Arturo Vidal, kini Koeman mulai membidik sejumlah pemain. Menariknya, mereka yang dincar memang bukan target Blaugrana

Striker Lyon Memphis Depay dan gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum menjadi target anyar Koeman. Hanya keduanya berasal dari Belanda sehingga Koeman mendapat kritik karena hendak mengumpulkan pasukan Oranje di skuat La Liga Spanyol. Apalagi di Barca sudah ada Frenkie de Jong, gelandang tim nasional Belanda yang direkrut dari Ajax Amsterdam musim lalu.

Tak hanya duo Belanda, kini Koeman tengah berupaya membawa kembali Thiago yang semula juga bukan target pembelian Barca. Menurut harian terkemuka Jerman, Bild, Koeman tertarik pada Thiago yang turut mengantarkan Bayern membantai Barca 8-2 di perempat final Liga Champions untuk memperkuat lini tengah tim setelah melepas Vidal dan Rakitic

Hanya, Koeman bersaing dengan Liverpool yang ingin memboyong playmaker tetapi juga kerap menempati posisi sebagai gelandang serang ini. Bahkan Koeman sudah melakukan kontak dengan Thiago yang membicarakan kemungkinan dia kembali ke Camp Nou.

Thiago merupakan jebolan akademi Barca dan kemudian naik ke tim Barca B pada 2008. Meski masih bermain di tim yunior, namun Thiago sudah memperkuat Barca senior pada 2009. Dirinya bermain selama 4 musim di tim senior sebelum dilepas ke Bayern pada 2013. 

Pemain yang ssungguhnya bisa memperkuat Brasil karena ayahnya tak lain Mazinho, eks pemain yang membawa Selecao menjadi juara di Piala Dunia 1994, tetapi memilih membela Spanyol ini meraih sukses di Barca. 

Dirinya membawa Los Cules 2 kali memenangi La Liga Spanyol dan sekali Liga Champions. Trofi yang diraihnya kian berderet karena Thiago juga membawa Barca memenangi UEFA Super Cup, FIFA Club World Cup, Copa de Rey dan Supercopa de Espana. 

Saat pindah ke Bayern, Thiago kembali dinaungi keberuntungan. Dominasi Bayern di Bundesliga Jerman tak bisa digeser tim-tim lain sehinga dia bisa menangi liga sampai 7 kali. Belum lagi juara Piala Jerman atau DFB Pokal 4 kali dan puncaknya juara Liga Champions 2020. 

Thiago Jadi Target Liverpool

Setelah 7 musim di Bayern, Thiago ingin mencoba petualangan baru sehingga menolak tawaran kontrak baru. Dirinya disebut-sebut bakal bergabung dengan Liverpool. Bahkan Thiago sudah pamitan dengan rekan tim. 

Namun Liverpool ternyata belum mengajukan penawaran kepada Bayern. Seperti saat memburu Timo Werner, Liverpool hanya lebih banyak berbicara di media soal perekrutan striker RB Leipzig ini. Dan, Chelsea yang akhirnya menggaet Werner. 

Baca juga: 

Barcelona Menangi Perang, Messi Batal Hengkang

Resmi, Revolusi Barcelona di Tangan Ronald Koeman

Liverpool juga sudah dikabarkan segera memboyong Thiago yang dipatok 27 juta poundsterling atau Rp 525 miliar oleh Bayern. Hanya tidak ada kelanjutan dari rencana itu. Apalagi, Man Utd turut memanaskan persaingan memperebutkan Thiago. 

Hanya Man Utd diragukan akan merekrut gelandang yang memiliki 39 caps di timnas Spanyol ini. Terutama setelah The Red Devils mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax. 

Persaingan justru terjadi antara Barca dan Liverpool. Keduanya berharap mendapatkan Thiago yang ingin meninggalkan Bayern. []

Berita terkait
Liverpool Bukan Man Utd, Thiago Tak Seperti Sancho
Liverpool akan menggaet gelandang Bayern Munich Thiago. Liverpool tidak seperti Manchester United yang gagal rekrut Jadon Sancho dari Dortmund.
Tinggalkan Bayern, Thiago Sepakat dengan Liverpool
Gelandang Thiago Alcantara segera meninggalkan Bayern Munich. Dirinya bakal hengkang karena sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Liverpool.
Messi Tetap di Barcelona, Suarez Tetap ke Juventus
Bertahannya Lionel Messi di Barcelona tidak pengaruhi langkah striker Luis Suarez ke Juventus. Suarez pun sudah mencapai kesepakatan dengan Juve.
0
Ratusan Ton Ikan Mati Mendadak di Danau Toba Samosir
Sebanyak 39 KK petani keramba jaring apung di Danau Toba, Kabupaten Samosir, menderita kerugian akibat ikan mati mendadak.