UNTUK INDONESIA
Kian Haus Gelar Alasan Thiago Alcantara Pilih Liverpool
Liverpool resmi menggaet gelandang berpengalaman Thiago Alcantara dari Bayern Muenchen. Pemain berusia 29 itu dipercaya mengenakan kostum nomor 6.
Thiago Alcantara resmi gabung The Reds Liverpool. (foto: Twitter/Liverpool FC).

Jakarta - Liverpool resmi menggaet gelandang berpengalaman Thiago Alcantara dari Bayern Muenchen pada Jumat, 18 Agustus 2020. Dikutip dari laman resmi Liverpool FC, pemain asal Spanyol itu mengaku sudah sejak lama ingin merasakan atmosfer spektakuler di stadion Anfield.

"Sungguh perasaan yang luar biasa. Saya sudah menantikan momen ini sekian lama dan senang bisa berada di sini," kata Thiago dilansir Tagar dari laman resmi Liverpool. 

Saya akan mendapatkan itu juga di klub ini.

Memuskan cabut dari klub kaya gelar seperti Barcelona dan Bayern Munchen, Thiago optimis merasa masih bisa mengangkat lebih banyak trofi bergengsi di klub barunya. Makin haus gelar lagi lantaran saat ini ia dipoles Jurgen Klopp dan dipercaya mengenakan kostum The Reds nomor 6. Ia semakin yakin tidak salah berlabuh.

Baca juga: Tarik Ulur Transfer Wijnaldum dari Liverpool ke Barca

"Setelah tahun berlalu, sebagai pemain Anda ingin memenangi sebanyak mungkin dan lebih lagi. Saya pikir klub sama dengan deskripsi saya, saya ingin meraih banyak tujuan, memenangi trofi sebanyak mungkin," ucapnya dengan wajah semringah.

Selain itu, Gelandang berusia 29 tahun ini juga memuji Liverpool sebagai klub sepakbola yang kondisi internalnya lebih terasa seperti keluarga

"Saya membutuhkan itu, hubungan erat dengan klub, dan saya pikir saya akan mendapatkan itu juga di klub ini," katanya. 

Baca juga: Fan Lega, Sadio Mane Jamin Tak Tinggalkan Liverpool

Kendati demikian, Liverpool tidak mengumumkan secara resmi nilai transfer Thiago yang diboyong dari Bayern Munchen, tetapi laporan media-media Inggris menyebut The Reds sepakat membayar 20 juta poundsterling dengan klausul tambahan hingga 27 juta poundsterling. 

Thiago jadi rekrutan kedua Liverpool di bursa transfer musim panas 2020/2021, setelah bek kiri Olympiakos, Kostas Tsimikas memilih berlabuh ke Anfield pada Agustus 2020. Thiago Alcantara mencatat torehan trigelar Bundesliga, Piala DFB Pokal dan Liga Champions saat masih berseragam Bayern Munchen. []

Berita terkait
Liga Champions, Bayern dan Liverpool di Grup Maut
Pembagian pot undian Liga Champions 2020-21 sudah dilakukan UEFA. Juara bertahan Bayern Munich dan Liverpool di Pot 1 bisa berada di grup maut.
Chelsea Lawan Liverpool, Lampard Tunggu Werner
Striker Timo Werner diharapkan sudah fit saat Chelsea melawan Liverpool. Werner cedera ringan di paha saat Chelsea menang atas Brighton.
Saingi Liverpool, Man City Diprediksi Juara Liga
Liverpool diprediksi gagal mempertahankan titel Liga Premier Inggris bila tidak perkuat skuat. Manchester City berpeluang rebut kembali trofi liga.
0
Young Boys Vs Roma, Peres dan Kumbulla Menangkan Giallorossi
AS Roma meraih kemenangan di laga perdana Liga Euroa dengan mengalahkan tuan rumah BSC Young Boys Berne. Roma tertinggal lebih dulu sebelum menang.