UNTUK INDONESIA
Saat Diluncurkan, PS 5 Hanya Akan Dijual Secara Online
Pada tanggal 12 November 2020, tidak akan ada unit PS 5 yang tersedia di toko untuk pembelian.
PlayStation 5. (Foto: Tagar/Daily Mail)

Jakarta - Sony akan meluncurkan konsol game generasi terbarunya, yakni PlayStation 5 (PS 5) pada pekan depan. Saat nanti diluncurkan, PS 5 tidak akan dijual di toko offline, tetapi hanya akan dipasarkan secara online.

Melansir laman GameSpot, Senin, 9 November 2020, penjualan online ini dilakukan Sony demi menjaga keamanan staf, konsumen, dan pengecer selama masa pandemi Covid-19. Pasalnya, jika PS 5 dijual melalui toko resmi, kemungkinan akan ada banyak orang yang mengantri, bahkan menginap di toko untuk bisa mendapatkan perangkat ini.

Pada tanggal 12 November 2020, tidak akan ada unit PS 5 yang tersedia di toko untuk pembelian. Tetapi jika sebelumnya konsumen sudah memesan PS 5, pengambilan unit dapat dilakukan di toko sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan pengecer.

"Tolong jangan berencana untuk berkemah atau mengantre di pengecer lokal Anda pada hari peluncuran, dengan harapan menemukan konsol PS5 untuk dibeli. Untuk menjaga keamanan, harap tetap di rumah dan pesan unit secara online" kata direktur senior komunikasi konten SIE, Sid Shuman, dalam keterangan di blog resmi PlayStation.

Sebagai panduan dalam tahap pre-order PS 5, konsumen harus mengetahui dan memastikan toko online mana saja yang akan memiliki stok untuk konsol game generasi terbaru ini.[]

Berita terkait
Game Lawas Tidak Bisa Dimainkan di PlayStation 5
PlayStation 5 (PS5) tidak bisa digunakan untuk memutar game yang dirancang untuk konsol lama, demikian kata penerbit game Ubisoft.
PlayStation 5 Jadi Konsol Game Terberat Saat Ini
Bobot dari PlayStation 5 ini sebesar 4,78kg, hampir menyamai berat dari PlayStation 3 yang berbobot 5kg.
Seberapa Gede Ukuran PlayStation 5
Sony Interactive Entertainment (SIE) secara resmi telah menampilkan wujud konsol game PlayStastion 5 atau PS5 berwarna hitam-putih.
0
Saat Diluncurkan, PS 5 Hanya Akan Dijual Secara Online
Pada tanggal 12 November 2020, tidak akan ada unit PS 5 yang tersedia di toko untuk pembelian.