UNTUK INDONESIA
PlayStation 5 Jadi Konsol Game Terberat Saat Ini
Bobot dari PlayStation 5 ini sebesar 4,78kg, hampir menyamai berat dari PlayStation 3 yang berbobot 5kg.
PlayStation 5. (Foto: Antara/playstation.com)

Jakarta - Konsol game terbaru garapan Sony, PlayStation 5 atau PS5, dapat dikatakan sebagai konsol terberat untuk saat ini. Menurut data spesifikasi yang tercantum di Amazon, PS5 memiliki bobot 4,78 kilogram (kg).

Melansir laman GSM Arena, Jumat, 17 Juli 2020, bobot PS5 ini memang berbeda cukup jauh dengan generasi sebelumnya, dimana PS4 memiliki bobot 2,8 kg dan PS4 Pro berbobot 3,3 kg. PlayStation 5 ini memiliki berat yang sama dengan PS3, yakni 5 kg

Bahkan jika dibandingkan dengan konsol game terbaru yang tersedia saat ini, PS5 masih menjadi yang paling terberat. Misalnya Xbox One X yang memiliki berat 3,81kg, sedangkan Xbox Series X memiliki bobot 4,45 kg.

Beberapa alasan yang membuat PS5 ini berat adalah karena konsol game ini memiliki 4K Blue-ray drive, AMD Zen 2 berbasis CPU dengan 8 core, berjalan pada 3.5GHz, GPU kustom dengan 36 core pada 2.23GHz.[]

Berita terkait
Segini Bocoran Harga PlayStation 5 di Amazon.com
Berdasarkan bocoran dari situs Amazon Inggris, PlayStation 5 dibanderol dengan harga 599 pound sterling atau sekitar Rp 10 jutaan.
Game GTA V akan Rilis di PlayStation 5
Games GTA V akan segera dirilis untuk perangkat PlayStation 5 atau PS5 pada 2021.
Seberapa Gede Ukuran PlayStation 5
Sony Interactive Entertainment (SIE) secara resmi telah menampilkan wujud konsol game PlayStastion 5 atau PS5 berwarna hitam-putih.
0
Jika Terlibat Bentrok, Mahasiswa UNM Kena Sanksi
Universitas Negeri Makassar (UNM) akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku bagi mahasiswa yang terlibat Demo bentrok.