UNTUK INDONESIA
RUPST Vale Indonesia, Rudiantara Jadi Wakil Preskom
PT Vale Indonesia Tbk (INCO) menggelar RUPST, dan salah satu keputusannya adalah mengangkat Rudiantara menjadi Wakil Presiden Komisaris.
Rudiantara mewakili Indonesia di sidang International Telecommunication Unio (ITU), Dubai (Foto: Twitter @rudiantara_id)

Jakarta -PT Vale Indonesia Tbk dengan kode emiten INCO hari ini, Rabu, 29 Juli 2020 menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Salah satu hasil keputusan rapat adalah mengangkat mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara menjadi Wakil Presiden Komisaris.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), RUPST diselenggarakan di dua lokasi yang berbeda dan disiarkan secara langsung melalui Microsoft Live Event. RUPST menerima Laporan Direksi dan Laporan Dewan Komisaris mengenai manajemen dan pengawasan terhadap manajemen Perseroan untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2019.

Baca Juga: Inalum Akuisisi Saham Vale, Pengamat: Strategi Bagus 

RUPS juga menyetujui pengangkatan kembali Nicolas D. Kanter sebagai Presiden Direktur INCO yang masa jabatannya berakhir pada saat penutupan RUPST ini untuk jangka waktu sampai dengan penutupan RUPST Perseroan tahun 2021.

Komposisi Dewan Direksi INCO 

Presiden Direktur : Nicolas D. Kanter

Wakil Presiden Direktur : Febriany Eddy

Direktur : Bernardus Irmanto

Direktur : Dani Widjaja

Direktur : Agus Superiadi

Direktur : Vinicius Mendes Ferreira

Rapat juga menyetujui pengunduran diri Mahendra Siregar sebagai Wakil Presiden Komisaris dan Komisaris Independen dan mengangkat Rudiantara untuk jabatan yang sama untuk periode sampai dengan tahun 2023. 

Perseroan mengangkat kembali Mark James Travers sebagai Presiden Komisaris.  Luiz Fernando Landeiro, Cory McPhee dan  Nobuhiro Matsumoto, masing-masing sebagai Komisaris Perseroan untuk periode sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan tahun 2023. Pemegang saham juga menyetujui pengangkatan kembali Raden Sukhyar sebagai Komisaris Independen Perseroan.

Komposisi Dewan Komisaris INCO

Presiden Komisaris : Mark James Travers

Wakil Presiden Komisaris &

Komisaris Independen : Rudiantara

Komisaris : Luiz Fernando Landeiro

Komisaris : Cory McPhee

Komisaris : Nobuhiro Matsumoto

Komisaris Independen : Raden Sukhyar

Baca Juga: Beli Saham Vale, Erick Diminta Kontrol Ketat BUMN

Pemegang saham Vale Indonesia menyetujui dan mengesahkan Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2019. Selain itu memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada para anggota Direksi dan para anggota Dewan Komisaris Perseroan dari setiap kewajiban, dan meratifikasi sepenuhnya semua tindakan-tindakan yang dilakukan selama masa menjalankan pengurusan dan pengawasan Perseroan dalam tahun yang berakhir pada 31 Desember 2019. []

Berita terkait
Inalum Akuisisi Saham Vale, Pengamat: Strategi Bagus
Langkah holding BUMN tambang Inalum atau Mining Industry Indonesia (MIND ID) mengakuisisi 20% saham divestasi Vale dinilai sebagai strategi bagus.
Beli Saham Vale, Erick Diminta Kontrol Ketat BUMN
Menteri BUMN, Erick Thohir diminta lebih memperketat pengawasan terhadap holding BUMN tambang, Inalum yang membeli 20% saham Vale Indonesia.
Hak Erick Thohir Tak Pilih Rudiantara Jadi Dirut PLN
Marwan Jafar tak mau mengomentari keputusan Menteri BUMN Erick Thohir yang akhirnya tak memilih Rudiantara sebagai Dirut PLN.
0
Tanggal Lahir Samaan dengan Jokowi, Neno Warisman: Apes
Neno Warisman menjawab singkat saat ditanyai Politisi Gerindra Fadli Zon, karena Neno dan Presiden Jokowi ulang tahunnya samaan tanggal 21 Juni.