UNTUK INDONESIA

Rumor Wen Junhui Bikin Fans di Indonesia dan Malaysia Geram

Wen Junhui, pria kelahiran Tiongkok, 10 Juni 1996 ini yang merupakan salah satu member dari boyband Seventeen, namanya memasuki trending Twitter.
Foto Wen Junhui salah satu member SEVENTEEN. (Foto: Tagar/Instagram/svtjunhui)

Jakarta – Pada Sabtu, 2 Januari 2021 Trending Topic Indonesia diramaikan dengan empat tagar mengenai salah satu member boyband asal Korea Selatan, yaitu Seventeen. Trending itu berisikan hastag #SVTJunDeservesBetter, #PledisReadOurEmail, #ProtectSVTJun, dan #BeLoudAboutJun.

Junhui atau yang biasa fansnya panggil Jun ini, dirumorkan hal negatif oleh anti fansnya. “Ada seorang antis nyebar rumor di salah satu forum Kpop terbesar di China, tentang ‘Jun dan ssg (sasaeng yang berarti fans)’. Si anti ini nyuri postingan Jun di wechat jun. Antis ini nyebar rumor Jun ‘berhubungan sama fansnya’. Ini adalah masalah serius sampe ‘idol yang kehilangan tata krama’ yang ga pernah dilakukan oleh Jun,” tulis salah satu fanbase Seventeen Indonesia, @indocarats.

Baca Juga:

Selain itu, pada postingan akun fanbase @indocarats ini juga menerangkan bahwa, “Si anti ini coba ngebuktiin kalo Jun ngirim video ke akun ssg (fansnya) dengan cara memposting, postingan pribadi Jun yang dibeli dari akun yang menjual informasi. Yang paling berbahaya si anti ini punya foto dia pas private schedule, banyak yang langsung percaya sama rumor ini tanpa bukti oleh mereka yang emang dari awal udah ga suka sama Jun.”

Banyak respons dari kolom balasan cuitan tersebut oleh para fansnya dan memiliki retweet sebanyak 819 dan 1,7 ribu likes. “Jahat banget asli. Anak baik kayak dia masih aja ada yang gak suka. Padahal idup doi lurus aja kaga buat-buat yang nyakitin hati orang,” tulis salah satu fansnya dengan akun @blmsp30 pada kolom balasan.

Trending Topic IndonesiaEmpat urutan teratas pada Trending Topic Indonesia pada, Sabtu (2/1/2021). (Foto : Tagar/Twitter/Trending Topic Indonesia)

Karena hal tersebut dinilai merusak privasi salah satu idol atau artis dari boyband tersebut, fansnya pun berharap pihak management menindak kejadian itu dengan tegas melalui tagar #PlesdisReadOurEmail. “Ayo guys kirim email ke Pledis, gampang banget sumpah. Beneran gemes banget gua sama an*is yang nyebarin ginian. Pledis buruan woy tindakannya,” tulis akun @blmsp30 dengan mencantumkan tagar dan mention pada akun management Seventeen tersebut, @pledis_17.

Jahat banget asli. Anak baik kayak dia masih aja ada yang gak suka.

“Yang nyebar info pribadi Jun ada masalah hidup apa sik? sebenci itu emang kalian sama Jun? ga ada hati banget, emang Jun pernah salah apa sama kalian yang benci Jun? Pledis mohon baca email,” tulis salah satu fans dengan akun @plushiekookie. Pada seluruh tagar yang mengenai Jun ini, telah memuat ratusan ribu cuitan dari fansnya.

Tidak hanya trending pada Twitter Indonesia, ternyata tagar-tagar tersebut juga masuk dalam trending teratas di Malaysia. “Weh aku sorang je ke yang gelabah nampak Jun trending..,” tulis salah satu fansnya asal Malaysia, @rosequartzneity dengan bahasa Melayu-nya yang melampirkan foto hasil tangkap layar isi dari Trending Topic Malaysia di Twitter.

Baca Juga:

“Sumpah sih yang nyebar privasinya biar apa sih? Punya masalah apa lu sama Jun? Jun anak baik-baik tolong jangan nyari masalah tentang dia, dia ga pernah buat masalah. Plis lah jangan ganggu hidup dia/privasi dia,” cuit fans lainnya, @istrinya_junhui. 

“Buat yang nanya mas bulan (Junhui) kenapa, jadi ada antis gitu yang nyebar data privasinya Jun git uterus ada yang bilang dia ketemuan sama orang tapi padahal itu ketemu sama staff gitu kalo ga salah, aku dapat info dari teman aku,” tambahnya. (Hafidjah Nuraulia S)

Berita terkait
Cerita Idol Kpop Dita Karang Pernah Tidak Punya Uang
Sebelum terkenal di Korea Selatan, Dita Karang pernah mengeluhkan tak punya uang dan pulsa di media sosial.
Lima Fakta Luna Maya Ngefans Boyband Kpop BTS
Luna Maya dikenal menjadi salah seorang fans grup boyband asal Korea Selatan, khususnya Beyond The Scene (BTS).
Berliku Jalan Via Vallen Sebelum Dikenal Sebagai Pedangdut Bergestur Kpop
Berliku jalan Via Vallen sebelum dikenal sebagai pedangdut bergestur Kpop. Ia pernah jadi pengamen jalanan, mengamen di lampu merah.
0
Rumor Wen Junhui Bikin Fans di Indonesia dan Malaysia Geram
Wen Junhui, pria kelahiran Tiongkok, 10 Juni 1996 ini yang merupakan salah satu member dari boyband Seventeen, namanya memasuki trending Twitter.