UNTUK INDONESIA

D.O Exo dan 4 Artis Korea akan Akhiri Wajib Militer

Berikut Tagar rangkumkan deretan artis Korea Selatan yang akan mengakhiri masa wajib militer, termasuk personel grup boyband Exo, D.O.
D.O EXO. (Foto: Instagram/overdokyungsoo)

Jakarta - Meski telah menjelma sebagai idol papan atas tak menjadi alasan bagi para idola asal Korea Selatan untuk tidak menjalankan kewajiban yang disebut wajib militer (Wamil).

Seiring dengan itu, ada beberapa selebriti kenamaan Korea Selatan dilaporkan akan mengakhiri masa wajib militer pada awal tahun 2021 mendatang.

Berikut Tagar rangkumkan deretan artis Korea Selatan yang akan mengakhiri masa wajib militer, termasuk personel grup boyband Exo, D.O:

Lee Jong SukLee Jong Suk. (Foto: Instagram/leejongsuky)

1. Lee Jongsuk

Aktor kenamaan Korea Selatan, Lee Jong Suk diperkirakan akan menyelesaikan wajib militer pada tiga bulan mendatang, tepatnya pada 2 Januari 2021.

Sebelumnya, pihak agensi yang mengasuh Lee Jong Suk mengumumkan jika bintang drama V.I.P itu memulai masa wamil sejak 8 Maret 2019 dengan bekerja di layanan publik.

Park HyungsikPark Hyungsik. (Foto: Instagram/phs1116)

2. Park Hyungsik

Wajah serta nama aktor yang satu ini tentu sudah tak asing bagi pencinta drama Korea. Dialah Park Hyungsik.

Mantan member ZEA ini dikabarkan mulai mengikuti wajib militer pada Senin, 10 Juni 2019 silam. Hal itu menyebabkan ia tak dapat menyapa penggemar selama dua tahun.

Bintang drama The Heirs ini dikabarkan memulai wamil di Pusat Pelatihan Perekrutan Tentara Nonsan di Provinsi Chungcheong Selatan selama lima minggu.

Setelah itu, ia lanjut tugas sebagai tentara aktif di departemen kepolisian militer Komando Pertahanan ibukota.

Kendati demikian, pria pemilik nama panggung Hyunsik ini akan dapat kembali menyapa dan bertemu penggemar pada 4 Januari 2021 mendatang.

D O EXOD.O EXO. (Foto: Instagram/overdokyungsoo)

3. D.O Exo

Personel grup boyband K-Pop Exo, D.O, bakal menjadi artis Korea Selatan berikutnya yang akan menyelesaikan masa wajib militernya dalam waktu dekat.

Pria kelahiran 1993 telah menjalani wamil sejak 1 Juli 2019 silam dan telah dijadwalkan pulang pada 25 Januari 2021 mendatang.

Pemilik nama asli Do Kyungsoo ini bakal kembali menyapa para penggemarnya setelah berpisah selama kurang lebih 2 tahun. Ia bahkan dikabarkan telah menandatangani kontrak untuk membintangi drama terbarunya, sekaligus pertanda mengawali karir usai wamil.

Lee Hongki FT.IslandLee Hongki FT.Island. (Foto: Instagram/hongkiyaaaa)

4. Lee Hongki FT.Island

Lee Hongki FT.Island sendiri dilaporkan memulai wajib militer pada 30 September 2019 lalu. Ia memasuki sekolah Pelatihan Perekrutan Baekdusan Divisi 21 Angkatan Darat.

Selama vokalis grup band F.T. Island menjalankan wajib militernya, ia kerap mengobati rindu para penggemar dengan mengirim surat dari pusat militernya melalui agensi FNC Entertaiment.

Lee dijadwalkan bakal pulang pada 18 April 2021 mendatang dan siap menyapa kembali para penggemar usai menyelesaikan tugas wajib militernya.

Hong JonghyunHong Jonghyun. (Foto: Instagram/hjonghyun)

5. Hong Jonghyun

Hong Jonghyun mendaftarkan diri untuk menjalankan wajib militer pada 2 Desember 2019 lalu.

Bintang serial drama Mother of Mine ini akan bergabung di pusat pelatihan militer di Nonsan, Selatan Provinsi Chungcheong.

Aktor yang turut tampil di drama The King in Love ini akan kembali hadir ke jagat hiburan Korea Selatan setelah menyelesaikan dinas pada 17 Juni 2021 mendatang.

Wajib militer di Korea Selatan diberilakukan wajib untuk diikuti setiap warga negara laki-laki berusia 18-28 tahun. Setiap anggota harus rela mengorban waktu setidaknya dua tahun atau lebih.

Ada berbagai variasi waktu yang dihabiskan para anggota wamil ini, antara lain tentara 21 bulan, angkatan udara 24 bulan, angkatan laut 23 bulan, polisi 21 bulan, dan sebagai pemadam kebakaran 23 bulan. []


Berita terkait
Minho Shinee dan Dong Woo Infinite Selesaikan Masa Wamil
Personel boyband Shinee, Choi Minho, dan member Infinite, Jang Dong Woo, resmi menyelesaikan masa wajib militer (wamil) mereka .
Foto Aktor Drakor Park Bo Gum Saat Wamil Beredar
Foto aktor drama Korea Reply 1988, Park Bo Gum, saat menjalani wajib militer (Wamil) beredar di jagat maya.
Agensi Rilis Video Jelang Woo Do-hwan Jalani Wamil
Pihak Keyeast selaku agensi yang menaungi Woo Do-hwan merilis video sang aktor sebelum resmi menjalani masa wajib militer.
0
D.O Exo dan 4 Artis Korea akan Akhiri Wajib Militer
Berikut Tagar rangkumkan deretan artis Korea Selatan yang akan mengakhiri masa wajib militer, termasuk personel grup boyband Exo, D.O.