Rumah Mantan Sekpri Soekarwo Digeledah KPK
Rumah mantan sekretaris pribadi Gubernur Jawa Timur periode 2009-2014, 2014-2019, Karsali digeledah oleh Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK).
Logo KPK. (Foto: Instagram/official.kpk)

Jawa Timur - Rumah mantan sekretaris pribadi Gubernur Jawa Timur periode 2009-2014, 2014-2019, Karsali digeledah oleh Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK). Karsali yang pernah mendampingi mantan Gubernur Jatim Soekarwo tersebut kini menjabat PT PWU Jatim.

KPK mendatangi rumah Karsali di Sakura Regensi AA-12, Surabaya sejak pukul 15.30, Jumat 9 Agustus 2019. Dengan pengawalan polisi lengkap bersenjata laras panjang, penyidik KPK memasuki rumah Karsali untuk mencari barang bukti terkait kasus dugaan suap perencanaan anggaran belanja Kabupaten Tulungagung tahun 2018.

Pantaun di lokasi, dua aparat kepolisian berseragam sabhara dari Polda Jatim terlihat berjaga di teras rumah Karsali.

Sementara salah satu sekuriti Sakura Regency, Karmani mengaku memang rumah Karsali digeledah KPK. Hanya saja, saat ini ajudan Soekarwo itu tidak berada di rumah.

Artikel lainnya: Anggota Dewan Banyak Kena OTT KPK, Ini Kata Ketua DPR

“Pak Karsali tidak ada dirumah, refreshing,” ujar Karmani.

karmani menjelaskan, penggeledahan dilakukan oleh enam penyidik KPK dengan dikawal oleh empat polisi dan disaksikan oleh ketua RT perumahan.

“Ada enam penyidik KPK memakai rompi di dalam, dan empat petugas kepolisian. Pak RT juga ada di dalam. Posisi semua ruangan sedang di geledah nanti lengkapnya tanya pak RT,”. []

Artikel lainnya: KPK Geledah Kantor BPKAD Jawa Timur

Berita terkait
0
Belum Kerja, DPRD Sumut Sedot Rp 1,7 M Beli Baju Dinas
100 anggota DPRD Sumatera Utara yang baru dilantik telah menerima sejumlah fasilitas meski melakukan apapun.