UNTUK INDONESIA

Ruhut Sitompul Ingatkan Amien Rais Sudah Bau Tanah

Politisi PDIP Ruhut Sitompul mengingatkan mantan Ketua MPR Amien Rais sudah bau tanah, tidak usah banyak komentari Presiden Jokowi.
Politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menyebut PKI, HTI dan FPI terlarang di Indonesia. (foto: gesuri.id).

Jakarta - Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul mengingatkan mantan Ketua MPR Amien Rais agar tidak perlu repot-repot terlalu mencampuri urusan politik kenegaraan di usianya yang sudah uzur. 

"Amien Rais ke laut saja, sudah bau tanah masih ngebacot siapa kau?" cuitnya melalui akun Twitter @ruhutsitompul dilihat Tagar, pada Sabtu, 19 Desember 2020.  

Tolong belajar sopan santun kalau berkomentar.

Sosok yang tenar berkat akting memerankan tokoh Poltak Raja Minyak itu menegaskan, Presiden Joko Widodo merupakan pemimpin yang secara jelas memenangkan Pilpres 2019, mengalahkan Prabowo Subianto yang saat ini sudah duduk menjadi Menteri Pertahanan RI.

Baca juga: Ruhut Sitompul Pandang Rizieq Shihab Seperti Anak Gadis

Ruhut maukan, Amien Rais bisa menjaga sikap saat mengomentari kiprah orang nomor satu di RI.

"Ingat Pak Joko Widodo Presiden RI Periode 2 yang legal hasil Pemilu Presiden secara langsung, tolong belajar sopan santun kalau berkomentar MERDEKA," kata Ruhut.

Baca juga: Ruhut Sitompul Anggap Rizieq Shihab dan FPI Begundal Provokator RI

Amien RaisTokoh senior PAN Amien Rais bersiap menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10/2018). (Foto: Antara/Reno Esnir)

Sebelumnya, Amien Rais meminta kepada Presiden Joko Widodo agar tidak melakukan politik yang memecah belah bangsa. Dia juga menawarkan kepada Jokowi untuk melakukan rekontruksi ulang negara atau mundur dari jabatannya.

Amien juga meminta kepada presiden untuk tidak memberikan angin segar bagi komunisme.

"Jadi saya cuma akan mengatakan, pertama pada pak Jokowi, saya dan teman-teman mengharapkan supaya segera selesai, tidak lagi melakukan politik yang akhirnya itu sesungguhnya memecah atau membelah bangsa kita," kata Amien di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Kamis, 17 Desember 2020.

"Tapi kalau tidak mundur, tolong lakukan rekonstruksi ulang ya, supaya semua kelemahan yang kita tunjukkan itu diakhiri. Kalau masih mau ini membuka lembaran baru," kata Amien Rais. []

Berita terkait
Ruhut Sitompul ke Fadli Zon: Tolong Jaga Congor Kau!
Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul meminta anggota Komisi I DPR Fadli Zon menjaga congor jangan lancang intervensi TNI-Polri.
Rizieq Shihab Diusik, PA 212: Ruhut Sitompul Itu Bunglon Penjilat
Tak sudi Habib Rizieq Shihab diusik, Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA 212) Novel Bamukmin anggap Ruhut Sitompul bunglon penjilat.
Ruhut Sitompul: Rizieq Shihab Jangan Merasa Kebal Hukum, Dia Itu Siapa?
Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul menyarankan Habib Rizieq Shihab jangan merasa kebal hukum, dia itu siapa?
0
UAS Manipulasi Ayat Alquran Sesuai Kepentingan Sendiri
Ustaz Abdul Somad dinilai memanipulasi ayat Alquran dengan menghilangkan bagian pentingnya ketika mengomentari penembakan 6 pengawal rizieq Shihab.