UNTUK INDONESIA
Rugani Tak Pasti di Juventus Setelah Pulih Covid-19
Masa depan bek Daniele Rugani di Juventus tak pasti. Juve tak melakukan negosiasi perpanjangan kontrak. Bahkan klub merencanakan melepas Rugani.
Masa depan bek Daniele Rugani (kiri) di Juventus tak pasti karena klub belum negosiasi perpanjangan kontrak. Bahkan Juve kemungkinan melepas Rugani yang baru sembuh dari Covid-19.(Foto: skysports.com)

Jakarta - Masa depan bek Daniele Rugani di Juventus masih tak pasti. Klub belum melakukan negosiasi perpanjangan kontrak dengan bek tengah yang baru pulih dari Covid-19 ini. Bahkan Juve kemungkinan bakal melepas atau menukar Rugani. 

Rugani menjadi pemain pertama di Juve yang terpapar virus corona tak lama setelah pertandingan melawan Inter Milan di Stadion Allianz. Di laga tanpa penonton itu sekaligus yang terakhir sebelum kompetisi Serie A Italia dihentikan, Juve menang 2-0.  

Dia pun harus menjalani karantina setelah dinyatakan positif Covid-19. Tak hanya Rugani, tetapi seluruh pemain dan staf I Bianconeri harus diisolasi secara mandiri dan menjalani tes. 

Kami memang belum menerima kabar untuk negosiasi kontrak atau apa pun. Namun kami tahu apa pun bisa terjadi di sepak bola

Tak lama kemudian, rekannya Blaise Matuidi dan Paulo Dybala juga dinyatakan terkena virus tersebut. Meski demikian hanya 3 pemain La Vecchia Signora yang dinyatakan positif virus itu.

Di saat menjalani karantina, Matuidi dan Dybala telah menyelesaikan negosiasi perpanjangan kontrak. Demikian pula pemain lain yang dipertahankan Juve seperti duo bek tengah Leonardo Bonucci dan kapten Giorgio Chiellini yang baru pulih dari cedera panjang. Bahkan kiper veteran Gianluigi Buffon mendapat perpanjangan kontrak sampai satu musim ke depan. 

Sebaliknya tidak ada rencana negosiasi kontrak baru dengan Rugani. Meski demikian, dirinya tetap akan menjalani latihan seperti biasa karena sudah dinyatakan sembuh dari virus corona. Tim dijadwalkan kembali menjalani latihan pada Senin, 4 Mei 2020. Pasalnya, kompetisi akan dilanjutkan pada akhir Mei atau maksimal awal Juni 2020. 

"Kondisi Daniele baik-baik saja. Dia sudah menjalani isolasi diri selama satu bulan. Kini, dia sudah kembali ke rumahnya di Turin dan bisa memulai latihan," kata Davide Torchia, agen Rugani, seperti dikutip Football Italia

"Kami memang belum menerima kabar untuk negosiasi kontrak atau apa pun. Namun kami tahu apa pun bisa terjadi di sepak bola. Pertukaran pemain kemungkinan bisa dilakukan di tengah pandemi virus corona yang berdampak pada ekonomi," ucapnya. 

Rugani Ditukar dengan Milik

Rugani disebut-sebut akan menjadi bagian dari paket pembelian striker Napoli Arkadiusz Milik. Namun negosiasi transfer pemain tersebut memang belum mencapai titik temu.

Pemain berusia 25 ini memang kesulitan mendapat tempat di tim utama. Apalagi, Juve mendatangkan bek Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam. Saat Chiellini cedera, pelatih Maurizio Sarri lebih memilih memainkan De Ligt dengan Bonucci di jantung pertahanan. 

Baca juga: 

Kiper Gianluigi Buffon Satu Tahun Lagi di Juventus

Dybala Tetap di Juve, Pertukaran dengan Kane Gagal

Musim ini, dia baru 5 kali dimainkan di berbagai kompetisi. Meski demikian Torchia optimistis kliennya bakal bertahan di Juve. 

"Bila Juve tidak membutuhkan Rugani, lalu mengapa klub mempertahankannya selama bertahun-tahun. Pelatih Maurizio Sarri sendiri mengatakan pernah ingin membawa dia saat menangani Napoli dan Chelsea," ujarnya. 

"Memang benar dia bukan pemain reguler sejak awal musim. Harus diakui, dengan ada 2 bek terbaik di Italia saat ini, siapa yang bisa menembusnya," kata Torchia. []

Berita terkait
Bek Juventus Rugani Segera Keluar dari Karantina
Bek Juventus Daniele Rugani yang dinyatakan positif Covid-19 segera akhiri masa karantina. Dia diperkirakan keluar dari karantina setelah Paskah.
Bek Juve Rugani Dikarantina, Istrinya Ternyata Hamil
Michela Persico, pasangan bek Juventus Daniele Rugani, ternyata dalam keadaan hamil saat Rugani dinyatakan positif Covid-19.
Diisolasi, Bek Juve Rugani Jenuh dan Tonton Netflix
Bek Juventus Daniele Rugani merasa jenuh menjalani karantina. Namun di harus menjalaninya dan kini Rugani menghabiskan waktu menonton Netflix.
0
Akibat Corona, 612 Karyawan di Sumsel Kena PHK
Dampak Covid-19, sebanyak 612 karyawan di Sumatera Selatan di PHK dan ribuan lainnya dirumahkan.