Indonesia
Rudiantara Pembicara Kunci Seminar GMKI di Purwokerto
Menkominfo Rudiantara akan menjadi pembicara kunci dalam seminar nasional yang diadakan PP GMKI di Purwokerto.
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. (Ist)

Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara akan  menjadi pembicara kunci dalam seminar nasional dan pelatihan jurnalistik bertajuk “Pemuda Dalam Pusaran Transformasi Digital” yang diadakan Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI). Acara tersebut akan berlangsung di Aula Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, Kabupaten Bayumas, Jawa Tengah 24-26 Mei 2019.

“Hari ini Senin 20 Mei 2019. puji Tuhan kami telah mendapat konfirmasi dari staf Pak Rudiantara perihal kesediaannya hadir. Beliau kami dapuk sebagai pembicara kunci dalam kegiatan seminar nasional dan sekaligus membuka seluruh rangkaian kegiatan tersebut,” ungkap Ketua Bidang PP GMKI Benardo Sinambela.

Baca juga: Sekum GMKI Minta Prabowo Hargai Proses Hukum

Menurut Benardo, ini merupakan momentum yang sangat berharga bagi pemuda dan mahasiswa untuk mengetahui konsepsi besar arah pembangunan teknologi informasi dan kaitannya dengan kedaulatan bangsa di masa datang.

“Kita sering mendengar adanya banyak potensi cyber yang mengancam kedaulatan bangsa ini, maka kami pikir sangat perlu bagi anak muda untuk mendorong kemandirian teknologi informasi kita, menyongsong persaingan era digitalisasi dan IR 4.0, serta demi keamanan dan kedaulatan bangsa.” tegasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dirangkai dalam dua sesi, pertama sesi seminar nasional yang terbuka untuk umum, pemuda dan mahasiswa se-Banyumas. Sesi kedua dilanjutkan dengan pelatihan jurnalistik khusus untuk kader GMKI se-Tanah Air, yang terdiri dari 96 cabang yang menyebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Kerja Sama GMKI dan Bukalapak Cetak Wirausaha Muda

Dalam sesi seminar nasional, selain Menkominfo Rudiantara sebagai pembicara kunci, pembicara lainnya adalah Bupati Banyumas Achmad Husein, Rektor Unsoed Prof. Suwarto dan Firman Jaya Daeli sebagai mantan anggota komisi politik dan keamanan DPR-RI periode 1999-2004.

Untuk sesi pelatihan jurnalistik, GMKI akan menghadirkan pelatih-pelatih profesional yang telah banyak berkecimpung dan bekerja sebagai jurnalis di media-media nasional. []

Berita terkait
0
Naik Berahi, Pria di Makassar Nyaris Perkosa Adiknya
Seorang pelajar di Kota Makassar, nyaris diperkosa oleh sepupunya sendiri, AL di salah satu kamar penginapan.