Ruben Onsu Curhat Soal Konser Ayu Ting Ting

Ruben Onsu selaku promotor konser tunggal Ayu Ting Ting curhat soal rencana [ertunjukan musik yang sebelumnya bakal digelar pada Maret 2020 lalu.
Ayu Ting Ting. (Foto: Instagram/ayutingting92)

Jakarta - Ruben Onsu selaku promotor konser tunggal Ayu Ting Ting mencurahkan perasaannya mengenai helatan pertunjukan musik yang semula akan ia gelar pada 28 Maret 2020 di Jakarta. Menghadapi situasi di era pandemi virus corona, suami dari Sarwendah itu mengaku belum bisa memberikan kepastian mengenai kelanjutan konser bertajuk Suara Hati: Karya, Mimpi & Harapan itu.

"Belum (bisa memastikan), melihat kondisi dan situasi kondusif dulu belum memaksakan, jadi saya juga sudah kordinasi dengan Ayu juga. Kalau memaksakan takutnya juga bahaya," ujar Ruben Onsu kepada wartawan baru-baru ini, dikutip Tagar pada Minggu, 12 Juli 2020.

Ruben mengatakan, pihaknya masih mengkhawatirkan soal potensi penyebaran virus corona di tempat keramaian seperti dalam gelaran konser. Terlebih, jumlah kasus baru virus corona di Indonesia juga masih belum mengalami penurunan yang signifikan.

"Maksudnya jumlah (kasus) Covid-19 juga setiap harinya kan bertambah. Jadi saya kayaknya tidak akan mungkin lanjut dalam situasi ini. Kalau dinyatakan negara ini sudah aman ya baru mungkin," kata Ruben Onsu.

Ayu Ting TingAyu Ting Ting dan Ruben Onsu. (Foto: Instagram/ayutingting92)

Selain itu, Ruben Onsu juga mengaku tidak ingin memaksakan menggelar konser dengan protokol kesehatan ketat, mengingat hal itu dinilai bakal mengurangi kenyamanan penonton saat menikmati konser.

"Enggak mungkin kalau cuma duduk doang. Orang enggak joget soalnya musik dangdut. Memang bukan sebuah opera, kalau opera kan memang duduk, kalau ini kan memang berdiri. Jadi harus balik dulu sedia kala," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, pedangdut Ayu Ting Ting semula berencana menggelar konser tunggal bertajuk Suara Hati: Karya, Mimpi & Harapan di Tennis Indoor Senayan, pada 28 Maret 2020.

Namun lantaran munculnya wabah virus corona di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia, helatan pertunjukan musik itu mengalami penundaan.

Padahal rencananya, konser tunggal Ayu Ting Ting bakal diwarnai kejutan berupa penampilan sederet bintang ternama Indonesia yang lain termasuk Betrand Peto dan Titi DJ. []

Berita terkait
Allan Soebakir, Relevansi Video Klip Musik di Era Digital
Keputusan berkarier di dunia penyutradaraan diambil Allan Soebakir setelah isi kepalanya dibuat meledak oleh cerita-cerita seorang teman nongkrong.
Pencipta Lagu Anak Papa T Bob Meninggal Dunia
Mestro pencipta lagu anak-anak Papa T Bob, meninggal dunia dalam usia 59 tahun pada Jumat, 10 Juli 2020.
Elton John Mengaku Bertemu Tuhan Saat Isap Ganja
Elton John menceritakan pengalamannya menggunakan narkotika. Ia pernah merasa berada di "tempat tertinggi" dan bertemu Tuhan saat menghisap ganja.
0
Mendagri Lantik Bupati dan Wakil Bupati Supiori, Serta Penjabat Bupati Boven Digoel
Mendagri melantik Yan Imbab & Nichodemus Ronsumbre sebagai Bupati dan Wakil Bupati Supiori juga Yimin Weya sebagai Penjabat Bupati Boven Digoel.