Rocky Gerung Pengen Sosok Bintang Emon Buat Guncang Kabinet

Pengamat Politik Rocky Gerung menginginkan sosok seorang komika Bintang Emon untuk mengguncang kabinet.
Pengamat Politik Rocky Gerung. (Foto: Tagar/YouTube Neno Warisman channel)

Jakarta - Pengamat Politik Rocky Gerung menginginkan sosok seorang komika Bintang Emon untuk mengguncang kabinet. Permintaan itu dilatari lantaran adanya pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menyebut tidak ada sumbangsih pemuda untuk Indonesia.

Rocky menegaskan, politik di Indonesia saat ini dikuasai oleh para milenial melalui komentar-komentar yang cerdas. Namun, ia menegaskan, pemuda yang dimaksud bukanlah anak-anak muda di Kabinet Indonesia Maju.

Ibu Mega mungkin gagal, atau belum mampu menengok kemampuan milenial untuk mengabstraksikan politik

"Sebetulnya politik Indonesia itu dikuasai oleh milenial. Baik yang di Istana yang nongkrong-nongkrong doang, maupun yang secara sadar memproduksi meme, Bintang Emon sama anak ITB itu," kata dia melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official, seperti dikutip Tagar, Sabtu, 31 Oktober 2020.

"Beri aku satu Bintang Emon, dan akan kuguncang seisi kabinet," ucap Rocky menambahkan.

Bintang EmonKomentar Bintang Emon Pulau Komodo Jadi Jurassic Park. (Foto: Tagar/Instagram/bintangemon)

Dia berpandangan, saat ini peran pemuda membangkitkan permainan politik melalui kritikan cerdas, sangatlah berpengaruh.

"Kan itu betul-betul anak milenial yang ingin agar Indonesia melesat. Jadi saya anggap permainan politik Indonesia bukan sekadar disaksikan oleh milenial. Tapi juga diaktifkan oleh mereka melalui komentar-komentar cerdas tadi," kata dia.

Namun, ia menyayangkan sikap Megawati yang tidak melihat hal tersebut dalam benak para pemuda di Tanah Air.

"Ibu Mega mungkin gagal, atau belum mampu menengok kemampuan milenial untuk mengabstraksikan politik," ujar Rocky.

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri kembali melontarkan narasi kontroversial yang membuat buncah netizen, khususnya kalangan milenial. Mantan Presiden kelima RI itu meminta Presiden Jokowi untuk tidak memanjakan generasi muda, karena dianggap hanya bisa demo.

"Anak muda kita, aduh, saya bilang sama presiden, jangan dimanja, dibilang generasi kita adalah generasi milenial. Saya mau tanya hari ini apa sumbangsihnya generasi milenial yang sudah tahu teknologi seperti kita bisa viral tanpa harus bertatap langsung?" kata Ketua BPIP itu.

"Apa sumbangsih kalian untuk bangsa dan negara ini. Masa hanya demo aja, nanti saya di-bully, saya gak peduli. Hanya demo aja ngerusak, apakah ada aturan dalam demo diizinkan untuk merusak," ujar Megawati. []

Berita terkait
Dituduh Narkoba, LBH Sempat Kunjungi Bintang Emon
Komika Bintang Emon mengatakan sejumlah orang sempat mengunjungi kediaman keluarganya imbas video kritiknya viral.
Rocky Gerung Sebut PDIP - Jokowi Alami Politik Fatamorgana
Rocky Gerung menilai dunia perpolitikan Indonesia di kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan PDI Perjuangan tengah mengalami fatamorgana.
Rocky Gerung: Megawati Keliru, Cucu LBP Milenial Cemerlang
Rocky Gerung mengatakan bahwa Megawati tidak diberitahu dan tidak mengetahui bahwa anak dan cucu Luhut Binsar Pandjaitan, kaum milenial cerdas.
0
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.