UNTUK INDONESIA
Rizky Febian Melapor, Polisi Periksa Rumah Teddy
Rumah kediaman Teddy, suami mendiang Lina Zubaedah diperiksa polisi menyusul laporan Rizky Febian soal penemuan kejanggalan dalam kematian ibunya.
Rizky Febian putra sulung Sule dan Lina di Bandung, Sabtu, 4 Januari 2020. (Foto: Screenshot video/Instagram Rizky Febian)

Jakarta - Petugas kepolisian dari Polrestabes Bandung, Jawa Barat mendatangi rumah  kediaman Teddy, suami mendiang Lina Zubaedah alias mantan istri komedian Sule, menyusul laporan yang dilayangkan Rizky Febian terkait temuan kejanggalan dalam kematian ibundanya beberapa hari lalu.

Petugas polisi dari Tim Inafis Satreskrim Polrestabes Bandung itu dilaporkan memasuki rumah tinggal di jalan Neptunus itu demi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta memeriksa dan mencari barang bukti.

Setelah cukup lama berada di dalam rumah, aggota kepolisian berseragam oranye itu keluar sembari membawa sejumlah barang yang diduga sebagai alat bantu untuk pemeriksaan lebih lanjut;

Barang yang dibawa petugas antara lain sebuah komputer PC berwarna hitam dan sejumlah perangkat elektronik lain.

Meski belum memberikan pernyataan resmi, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP, Galih Indragiri, mengatakan kedatangan anggota kepolisian tersebut untuk menindaklanjuti laporan yang dibuat Rizky Febian. 

Diberitakan sebelumnya, putra komedian Sule dan mendiang Lina Zubaedah, Rizky Febian, melaporkan kejanggalan atas kematian ibunya yang meninggal dunia pada Sabtu, 4 Januari 2020 kepada pihak kepolisian.

Laporan diajukan lantaran keluarga disebut menemukan luka lebam di tubuh almarhumah mantan istri Sule itu.

Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Saptono Erlangga, mengonfirmasi kabar pelaporan kasus tersebut. Ia mengatakan laporan atas nama Rizky Febian dilakukan pada Senin, 6 Januari 2020 kemarin.

"Laporannya terkait kejanggalan dalam kematiannya. Seperti ada lebam di leher dan tubuhnya," kata Saptono kepada awak media, Selasa, 7 Januari 2020.

Keluarga SuleRizky Febian, Sule dan keluarga juga warga menyalati jenazah Lina di Bandung, Sabtu, 4 Januari 2020. (Foto: Instagram/Rizky Febian)

Lina Zubaedah meninggal dunia pada Sabtu, 4 Januari 2020 usai diduga mengalami serangan jantung. Sebelum dikebumikan, jenazah di semayamkan di rumah duka, Jalan Neptunus, Margahayu Raya, Kota Bandung.

Lina Zubaedah menikah dengan Sule pada 1997, dikaruniai empat buah hati yaitu Rizky Febrian Adriansyach, Putri Delina Andriyani, Rizwan Adriansyach, dan Ferdinan Ardiansyach.

Mengarungi suka duka selama 21 tahun, keduanya bercerai pada 2018. Perceraian Sule dan Lina diputus Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat. Setelah bercerai, Lina dikabarkan menikah dengan seorang pria bernama Teddy pada Januari 2019.

Baca juga: Anak Sule Ungkap Kejanggalan Kematian Ibunda

Suami kedua Lina, Teddy, dilaporkan sempat membantah jika mendiang istrinya meninggal dunia karena serangan jantung. Menurutnya, Lina Zubaedah wafat lantaran sesak napas yang diakibatkan asam lambung yang naik.

"Asam lambungnya naik, jadi sesak napas. Kalau serangan jantung, jantungnya kemarin sudahan di USG, itu semua bersih. Enggak ada flek, enggak ada apa-apa," kata dia kepada wartawan. []

Berita terkait
Teddy: Lina Zubaedah Gugat Cerai Sule Karena KDRT
Suami mendiang Lina Zubaedah, Teddy, menyebut alasan istrinya bercerai dari komedian Sule salah satunya lantaran adanya KDRT.
Sule Ungkap Permintaan Terakhir Mantan Istri
Komedian Sule mengungkapkan salah satu permintaan terakhir mendiang mantan istrinya, Lina Zubaedah, sebelum wafat.
Bebas dari Penjara, Ridho Rhoma: Assalamualaikum
Penyanyi dangdut Ridho Rhoma mengucapkan salam sesuai bebas dari penjara pada hari ini, Rabu, 8 Januari 2020.
0
Perumahan Pondok Maharta di Tangsel Kembai Banjir
Banjir melanda Perumahan Pondok Maharta, Pondok Aren, Kota Tangsel, Banten, 500 KK terdampak banjir