Rizieq Shihab: Paspor Sudah di Tangan, Saya Tiba Jam 9 Pagi

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengumumkan akan tiba di Cengkareng pada Selasa, 10 November 2020 jam 9 pagi.
Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengumumkan akan tiba di Cengkareng pada Selasa, 10 November 2020 jam 9 pagi. (foto: minews.id)

Jakarta - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengumumkan, dirinya bersama keluarga telah menetapkan jadwal perjalanan pulang ke Indonesia serta sudah melunaskan pembelian tiket pesawat. 

"Paspor juga sudah di tangan. Bahkan, bukan hanya sekadar paspor, kita sudah punya tiket untuk terbang, juga sudah ada untuk pulang," ucap Rizieq dalam kanal YouTube Front TV dilihat Rabu, 4 November 2020.

Pesawat kami akan tiba mendarat di Bandara Cengkareng hari Selasa, 10 November 2020 jam 9.00 pagi waktu Jakarta di terminal 3 Bandara Cengkareng.

"Jadi insyaallah kalau tidak ada aral melintang semua akan berjalan dengan lancar. Saya minta semua pihak untuk mendoakan," ujar dia lagi.

Baca juga: Gawat, dari Mekkah Rizieq Shihab Instruksikan Aksi Berjilid-jilid

Rizieq menyebut, dirinya akan terbang dari bandara Kota Jeddah, Arab Saudi pada Senin, 9 November 2020 pukul 19.30 waktu setempat, dengan nomor penerbangan SV 816.

"Insyaallah pesawat kami akan tiba mendarat di Bandara Cengkareng hari Selasa, 10 November 2020 jam 9.00 pagi waktu Jakarta di terminal 3 Bandara Cengkareng," tuturnya. 

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Kombes Pol. Awi Setiyono mempersilakan Habib Rizieq Shihab untuk pulang ke Indonesia. Kendati begitu, kepolisian tidak memiliki persiapan khusus untuk mengantisipasi dampak kepulangannya.

Baca juga: Polisi ke Rizieq Shihab: Silakan Saja Pulang

"Ya kalau pulang silakan saja pulang, tidak ada (pengamanan khusus)," kata Awi di Mabes Polri, Selasa, 27 Oktober 2020.

Mengenai catatan pelanggaran hukum pidana yang melekat pada Rizieq, Awi merasa perlu melakukan pengecekan ke Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat.

"Harus kita cek nanti ke Polda sejauh mana," ucapnya. []

Berita terkait
Komentar Dewi Tanjung tentang Kepulangan Habib Rizieq Shihab
Politisi PDIP, Dewi Tanjung melalui akun Twitter pribadinya mengungkapkan hasil penerawangannya tentang kepulangan Habib Rizieq Shihab.
Rizieq Shihab Minta Umat Galang Dana Saat FPI Aksi Berjilid-jilid
Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab membeberkan dua misi utama saat ada aksi 211 dan 411 di Kedutaan Besar Prancis, salah satunya galang dana.
Rizieq Shihab Minta Umat Abaikan Kicauan Kaum Zindiq
impinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ajak umat muslim di Indonesia mengabaikan kicauan kaum zindiq terkait karikatur Nabi Muhammad
0
Pemkot Lhokseumawe Segera Lakukan Vaksinasi Massal Covid-19
Pemerintah Kota Lhokseumawe, Aceh, dalam bulan Juni 2021 ini akan segera melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal