UNTUK INDONESIA
Rishi Kapoor Meninggal Dunia, Bollywood Berduka
Kabar duka cita kembali datang dari dunia perfilman Bollywood. Aktor senior asal India, Rishi Kapoor, dikabarkan meninggal dunia.
Rishi Kapoor meninggal dunia sehari setelah Irrfan Khan. (Foto: Instagram/rishi_kapoor_rk)

Jakarta - Kabar duka cita kembali datang dari dunia perfilman Bollywood. Aktor senior asal India, Rishi Kapoor, dikabarkan meninggal dunia dalam usia 67 tahun pada Kamis, 30 April 2020. Sebelumnya, pelaku seni peran Tanah Hindustan lain, yakni Irrfan Khan, juga wafat beberapa waktu lalu setelah berjuang melawan kanker di tubuhnya.

Kabar kepergian Rishi Kapoor untuk selama-lamanya ini pertama kali muncul dari cuitan Amitabh Bachchan di media soial. Aktor Bollywood lain, Akshay Kumar, juga mengonfirmasi berita duka cita ini.

"Dia telah pergi! Rishi Kapoor pergi, dia baru saja pergi. Aku hancur!" tulis Amitabh Bachchan lewat Twitternya, dikutip Tagar pada Kamis, 30 April 2020.

"Sepertinya, kita berada di tengah-tengah mimpi buruk. Baru saja mendengar berita menyedihkan, #RishiKapoor meninggal dunia, itu memilukan. Dia adalah legenda, lawan main yang hebat dan teman keluarga yang baik. Pikiran dan doa saya bersama keluarganya," tulis Akshay Kumar di laman Twitternya.

Rishi KapoorRishi Kapoor meninggal dunia sehari setelah Irrfan Khan. (Foto: Instagram/rishi_kapoor_rk)

Laman Gulf News melaporkan, Rishi Kapoor sejak lama sudah mengalami gangguan di saluran pernapasannya. Randhir Kapoor, kakaknya, mengatakan kondisi kesehatan adiknya itu terus memburuk hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Selain itu, Rishi Kapoor juga pernah divonis dokter mengidap penyakit kanker pada 2018 dan sempat menjalani pengobatan di New York, AS, selama satu tahun.

Rishi Kapoor meninggal dunia satu hari setelah kepergian aktor Irrfan Khan, ditemani istrinya, Neetu Kapoor, yang selalu berada di sisinya selama di rumah sakit.

Rishi Kapoor dikenal sebagai aktor senior kelahiran Mumbai, Maharashtra, India, yang telah mulai berkarier di dunia akting sejak tahun 1955, lewat film pertamanya yang bertajuk Shree 420.

Baca juga: Irrfan Khan, Aktor Film Life of Pi Meninggal Dunia

Sepanjang kariernya, Rishi Kapoor telah terlibat dalam proses produksi lebih dari 30 judul film yang dibintanginya, termasuk di antaranya adalah Luck by Chance, Agneepath, Do Dooni Chaar, dan Kapoor & Sons. []

Berita terkait
Musisi Senior Andi Ayunir Meninggal Dunia
Komposer sekaligus musisi senior Indonesia, Andi Ayunir, meninggal dunia pada Kamis petang, 23 April 2020.
Kakak Soe Hok Gie, Arief Budiman Meninggal Dunia
Kakak Soe Hok Gie, Arief Budiman atau Soe Hok Djin meninggal dunia pada Rabu malam, 22 April 2020.
Komedian Tim Brooke-Taylor Wafat karena Virus Corona
Komedian asal Inggris, Tim Brooke-Taylor meninggal dunia setelah diidentifikasi positif terinfeksi virus corona (Covid-19).
0
Rishi Kapoor Meninggal Dunia, Bollywood Berduka
Kabar duka cita kembali datang dari dunia perfilman Bollywood. Aktor senior asal India, Rishi Kapoor, dikabarkan meninggal dunia.