UNTUK INDONESIA
Musisi Senior Andi Ayunir Meninggal Dunia
Komposer sekaligus musisi senior Indonesia, Andi Ayunir, meninggal dunia pada Kamis petang, 23 April 2020.
Komposer sekaligus musisi senior Indonesia, Andi Ayunir. (Foto: Twitter/Adib Hidayat)

Jakarta - Komposer sekaligus musisi senior Indonesia, Andi Ayunir, meninggal dunia pada Kamis petang, 23 April 2020 sekitar pukul 14.15 WIB. Kabar ini terungkap dari cuitan Addie MS melalui akun Twitternya.

"Selamat jalan, Andy Ayunir. Semoga berbahagia di sisi Allah SWT. Amin," cuitnya, sebagaimana dikutip Tagar, Kamis 23 April 2020.

Cuitan serupa juga dituliskan wartawan senior Adib Hidayat, sembari mengunggah dua buah foto dari sang musisi. "Selamat jalan Mas Andy Ayunir," kata dia.

Berdasar informasi yang berhasil dirangkum Tagar, Andi Ayunir meninggal dalam usia 53 tahun di Rumah Sakit Premier Bintaro, setelah mendapatkan perawatan intensif atas penyakit lever yang dideritanya setahun belakangan ini.

Rencananya, Jenasah Andi Ayunir akan dikebumikan esok hari di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir Jakarta.

Andi Ayunir lahir di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, 29 November 1966. Semasa hidupnya, Andi sudah malang melintang menghiasi jagat musik Tanah Air. Dia adalah sosok yang berada dibelakang kesuksesan beberapa musisi Indonesia.

Kesuksesan sederet nama artis musik lokal seperti Ahmad Albar, Titi DJ, Ruth Sahanaya, Anggun C Sasmi, Melly Goeslaw, Kla Project, Padi, Gigi, Ipang, hingga /rif, lekat dengan Andy Ayunir.

Baca juga: Kakak Soe Hok Gie, Arief Budiman Meninggal Dunia

Selain itu, pria bernama asli Yusri Ichwandi ini juga pernah menjadi komposer dibalik musik dalam film Tusuk Jelangkung dan Garasi. Selama karirnya, ia bertindak sebagai produser, arranger, komposer, maupun programer musik dengan memainkan keyboard digitalnya. []


Berita terkait
Ibunda Nunung Srimulat Meninggal Dunia
Ibunda pelawak Nunung Srimulat, Djuwarti Pranowo, meninggal dunia dalam usia 83 tahun pada Minggu, 19 April 2020 di Solo, Jawa Tengah.
Ayah Aktor Riza Shahab Meninggal Dunia
Ayah aktor RIza Shahab yang bernama Zein Shahab dikabarkan meninggal dunia pada Kamis pagi, 16 April 2020.
Ayah Mertua Olla Ramlan Meninggal Dunia
Mertua Olla Ramlan, ayahanda dari Muhammad Aufar Hutapea, tutup usia di RSPAD Jakarta pada Senin siang, 6 April 2020 pukul 13.00 WIB.
0
Rishi Kapoor Meninggal Dunia, Bollywood Berduka
Kabar duka cita kembali datang dari dunia perfilman Bollywood. Aktor senior asal India, Rishi Kapoor, dikabarkan meninggal dunia.