UNTUK INDONESIA

Rilis di Indonesia 21 Januari 2021, Ini Spek Ponsel Poco M3

Pabrikan smartphone asal China, Poco, akan meluncurkan perangkat seri terbarunya, yakni Poco M3 di Indonesia pada 21 Januari 2021 mendatang.
ilustrasi ponsel Poco. (Foto: Poco)

Jakarta - Perusahaan pabrikan smartphone asal China, Poco, akan meluncurkan perangkat seri terbarunya, yakni Poco M3 di Indonesia pada 21 Januari 2021 mendatang.

Ponsel seri Poco M3 memiliki spesifikasi yang mirip dengan produk besutan Xiaomi, yakni Note 9 4G yang telah dirilis pada akhir 2020 lalu. Beberapa hari sebelumnya, Poco M3 juga telah masuk ke pasar Eropa.

Melalui pengumuman di akun Instagram resmi Poco Indonesia, brand independen ini telah mengonfirmasi dengan postingan posternya bertuliskan tanggal 21-01-21. Perusahaan memasarkannya sebagai ponsel entry level killer di Tanah Air.

Peluncuran ponsel Poco M3 dijadwalkan berlangsung pada pukul 19.30 WIB (Waktu Indonesia Barat). Gambar postingan berupa poster itu menunjukkan perangkat berwarna kuning di bagian belakang.

Kabar terbaru mengungkapkan melalui beberapa video yang bocor bahwa Poco M3 diubah namanya menjadi Redmi 9T di beberapa pasar. Namun, terakhir dikatakan hanyalah rebranding dari Redmi 9 Power.

Ponsel Pocoilustrasi ponsel Poco. (Foto: Poco)

Dikutip dari laman Gizmochina, spesifikasi yang dimiliki ponsel pintar ini sama dengan yang hadir di Eropa pada waktu lalu. Layar smartphone ini memiliki LCD IPS dengan ukuran 6,53 inci. Layar depan juga memiliki resolusi FHD + dan perlindungan Gorilla Glass 3.

Ponsel pintar ini akan ditenagai dengan Snapdragon 662 SoC yang merupakan seri chipset kelas menengah dan akan memberikan daya pada perangkat dengan memasangkan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64 hingga 128 GB UFS 2.1/2.2. Perangkat ini juga telah menjalankan MIUI 12 atau android 10.

Pada bagian fotografinya, memasang kamera dengan lensa utama 48 megapiksel dan sepasang sensor 2 megapiksel yang membuatnya semakin unggul. Di bagian kamera selfie juga dilengkapi dengan lensa beresolusi 8 megapiksel.

Ponsel ini akan didukung juga dengan daya baterai berkapasitas besar 6.000 mAh lengkap dengan pengisian cepat 18 W. Fitur lain yang menyempurnakannya adalah speaker ganda, IR blaster, dan jack audio 3,5mm.

Poco Global mengumumkan bahwa ponsel ini akan dibanderol dengan harga 149 US Dollar atau sekitar 2,1 juta rupiah untuk varian 4/46GB. Sementara harga Poco M3 dengan varian 4/128GB akan dijual seharga US$ 169 atau sekitar Rp 2,3 juta.

Meski begitu, masih belum diketahui apakah Poco juga akan menghadirkan varian lainnya ke pasar Indonesia dalam waktu dekat. []

(Christine Sheptiany)

Berita terkait
Samsung Galaxy SmartTag, Gadget Keamanan Cerdas Saat Travelling
Samsung, memperkenalkan produk baru bernama Galaxy SmartTag, gadget keamanan cerdas yang dapat digunakan saat melakukan perjalanan atau travelling.
Samsung Bakal Sulap Smartphone Jadi Kunci Mobil
Samsung dikabarkan telah bermitra dengan sejumlah produsen otomotif untuk mengembangkan teknologi baru kunci mobil yang dapat menggunakan ponsel.
Apple Hadirkan Ponsel iPhone 13 dengan Dukungan Touch ID
Perusahaan teknologi komunikasi, Apple, menghadirkan produk ponsel baru iPhone 13 yang dirilis dengan dukungan sublayar Touch ID pada tahun 2021.
0
Rilis di Indonesia 21 Januari 2021, Ini Spek Ponsel Poco M3
Pabrikan smartphone asal China, Poco, akan meluncurkan perangkat seri terbarunya, yakni Poco M3 di Indonesia pada 21 Januari 2021 mendatang.