UNTUK INDONESIA

Rilis Album BE, BTS Bocorkan Rencana Tampil di AMA 2020

Grup boyband K-Pop BTS bakal langsung mempromosikan album BE di ajang American Music Awards 2020.
Grup boyband K-Pop BTS di ajang America Music Awards 2019. (Foto: Big Hit Entertainment)

Jakarta - Grup K-Pop BTS resmi merilis album terbaru mereka yang diberi tajuk BE, pada Jumat, 20 November 2020 kemarin. The Bangtan Boys bakal langsung mempromosikan karya terbaru mereka di ajang American Music Awards 2020 dengan membawakan lagu Life Goes On dari jarak jauh.

Laman Reuters melaporkan, agensi Big Hit Entertainment mengonfirmasi kabar tampilnya BTS di ajang American Music Awards meski belum tahu apakah penampilan tersebut akan disiarkan secara langsung atau direkam sebelumnya.

Boyband dengan tujuh member ini sendiri akan tampil langsung di Korea Selatan pada 31 Desember 2020 mendatang, dalam konser pertama mereka sejak membatalkan tur dunia pada April karena pandemi.

RM selaku leader grup BTS mengaku bahwa saat ini mereka memiliki taget besar di kancah permusikan global, salah satunya adalah mendapatkan nominasi penghargaan Grammy yang akan dimumkan pada 24 November 2020 mendatang.

"Kami merasa gugup, tapi menantikan nominasi," kata RM di konferensi pers peluncuran album BE, dikutip Tagar pada Sabtu, 21 November 2020.

Boyband BTSGrup boyband K-Pop BTS di ajang America Music Awards 2019. (Foto: Big Hit Entertainment)

Sementara itu, Jin mengatakan album BE mencerminkan tahun 2020 yang menyedihkan tapi juga menyenangkan untuk BTS. Ia juga mendeskripsikan kesuksesan lagu Dynamite di pasar Amerika Serikat dengan komentar "di luar ekspektasi kami".

Di sisi lain, Suga sang rapper di BTS, tidak bisa menghadiri konferensi pers karena baru-baru ini menjalani operasi bahu dan absen untuk sementara waktu dari kegiatan promosi bersama grup.

Sedangkan Jin, anggota tertua yang berusia 27 tahun, diharuskan untuk mendaftar wajib militer pada akhir tahun depan, dan dia mengatakan semua anggota band akan mengikuti wajib militer. []

Berita terkait
Super M, Monsta X, hingga Raisa Tampil di Unite ON: Live Concert
Grup band K-Pop Super M, Monsta X, ITZY, hingga penyanyi asal Indonesia Raisa, bakal tampil di gelaran akbar Unite ON: Live Concert.
Jungkook BTS Sutradarai Video Klip Lagu Life Goes On
Jungkook BTS jadi sutradara video klip lagu Life Goes On yang terdapat di album terbaru The Bangtan Boys, BE.
Daftar Personil Girlband STAYC Lengkap dengan Profil
Berikut Tagar rangkumkan daftar dan profil singkat personel grup girlband STAYC besutan High Up Entertaiment.
0
Rilis Album BE, BTS Bocorkan Rencana Tampil di AMA 2020
Grup boyband K-Pop BTS bakal langsung mempromosikan album BE di ajang American Music Awards 2020.