UNTUK INDONESIA

Daftar Personil Girlband STAYC Lengkap dengan Profil

Berikut Tagar rangkumkan daftar dan profil singkat personel grup girlband STAYC besutan High Up Entertaiment.
Girlband baru asuhan High Up Entertaiment. (Foto: Instagram/highupentertaiment)

Jakarta - Agensi High Up Entertaiment belum lama ini memperkenalkan girlband asuhan baru mereka yang diberi nama STAYC. Keenam member dalam grup tersebut telah melakukan debut sejak 12 November 2020 lalu.

Girlband idola STAYC debut lewat album single berjudul Star To a Young Culture. Mereka menyanyikan lagu berjudul So Bad yang langsung meraih rekor penjualan tertinggi.

Lantas, siapa-siapa saja sosok persona yang sukses mencuri perhatian penggemar K-Pop itu?

Berikut Tagar rangkumkan daftar dan profil singkat personel grup girlband STAYC besutan High Up Entertaiment:

Sumin STAYCSumin sebagai leader girlband STAYC. (Foto: Instagram/sumin_stayc_)

1. Sumin

Sosok Sumin menjadi personel yag dipercaya sebagai leader dalam girlband SATYC, sekaligus menduduki posisi vokalis dan rapper.

Pemilik nama asli Bae Su Min ini lahir di Pohang, Gyeongsang, Korea Selatan pada 13 maret 2001 silam. Sebelumnya wanita berzodiak Pisces itu telah menjadi trainee selama 5 tahun 6 bulan kemudian bergabung dengan SATYC.

Sebelumnya, ia juga pernah terlibat dalam projek bersama dengan boyband terpopuler di dunia yakni BTS sebagai model dalam video klip setelah bergabung dalam agensi High Up Entertaiment sejak 2018 silam.

Sieun STAYCSieun STAYC. (Foto: Instagram/highupentertaiment)

2. Sieun

Jika Sumin menjabat sebagai leader, berbeda dengan Sieun yang menduduki posisi sebagai vokalis utama dalam grilband STAYC.

Perempuan kelahiran 1 Agustus 2001 di Seoul, Korea Selatan ini memiliki nama asli Park Si Eun. Dia bergabung dengan pihak agensi High Up Entertaiment sejak 2019 lalu.

Sebelum memutuskan untuk bergabung dengan STAYC, Sieun sempat bergabung sebagai artis dan trainee dibawah asuhan JYP pada Januari 2017 silam.

Meski kini menjadi salaha seorang idol, rupanya Sieun juga memiliki bias dari kalangan seniornya yakni, G-Dragon dan Apink.

Isa STAYCMember STAYC selanjutnya ada Isa. (Foto: Instagram/highupentertaiment)

3. Isa

Vokalis STAYC kedua bernama Isa (dibaca Aisa) yang memiliki asli Lee Chae Young. Gadis penuh semangat ini merupakan kelahiran 23 Januari 2002 di Korea Selatan.

Perempuan berzodiak Aquarius ini sudah jadi trainee selama dua tahun lebih. Isa bergabung dalam agensi High Up Entertaiment sejak 2018 lalu.

Sebelum debut sebagai member STAYC, dia pernah tampil di berbagai acara televisi dan juga sempat menjadi role model Krystal dan Kiana Lede.

Seeun STAYCSeeun STAYC. (Foto: Instagram/highupentertaiment)

4. Seeun

Member STAYC selanjutnya bernama Seeun, perempuan kelahiran 14 Juni 2003 yang memiliki kebolehan bermain alat musik flute dan merupakan gadis penyuka kucing.

Perempuan bernama asli Yoon Se Eun dalam STAYC menduduki posisi vokalis ketiga. Hal itu dia dapatkan setelah melalui masa latihan selama dua tahun tujuh bulan bersama High Up Entertaiment.

Kendati dirinya kini telah memiliki penggemar, ternyata gadis kidal ini juga sangat mengidolakan Taeyeon SNSD.

Sebelumnya, ia pernah bergabung sebagai trainee dibawah asuhan Plan A Ent. Grup tersebutnya menjadi awal karirnya di dunia tarik suara di Korea Selatan sebelum memutuskan pindah ke STAYC sejak 2019 lalu.

Yoon STAYCYoon menjadi salah satu member girlband baru bernama STAYC. (Foto: Instagram/highupentertaiment)

5. Yoon

Vokalis lain di STAYC adalah Yoon. Penyuka warna kuning ini lahir 14 April 2004 dan dinobatkan jadi member tertinggi di grup.

Wanita bernama asli Shim Ja Yoon ini bisa dibilang member termuda setelah J. Dia sangat mengidolakan salah seorang member Blackpink yaitu Lisa.

Pemilik hobi bermain game ini juga sangat mengagumi grilband ternama di Korea Selatan seperti GFriend dan Red Velvet.

J STAYCJ STAYC. (Foto: Instagram/stayc_j_)

6. J

Maknae alias member termuda STAYC adalah J (dibaca Jei). Pemilik nama asli Jang Ye Eun ini juga didapuk sebagai rapper dalam grup.

J lahir dia Daejeon, Chungcheon, Korea Selatan pada 9 Desember 2004 dan dia sangat suka persona Jessi dan Dua Lipa. Perempuan yang terlahir dengan nama Jang Ye Eun ini berzodiak Sagitarius. []

Berita terkait
Minho Shinee dan Dong Woo Infinite Selesaikan Masa Wamil
Personel boyband Shinee, Choi Minho, dan member Infinite, Jang Dong Woo, resmi menyelesaikan masa wajib militer (wamil) mereka .
Fakta, Biodata dan Profil Jungwon Leader Boyband Enhypen
Berikut profil, biodata dan fakta-fakta singkat Yang Jungwon, leader atau pemimpin grup boyband K-Pop Enhypen.
Perjalanan Karier Kang Daniel, Bintang K-Pop Multitalenta
Kang Daniel dikenal sebagai bintang K-Pop yang lahir dengan nama Kang Euigeon di Korea Selatan pada 10 Desember 1996 silam.
0
Daftar Personil Girlband STAYC Lengkap dengan Profil
Berikut Tagar rangkumkan daftar dan profil singkat personel grup girlband STAYC besutan High Up Entertaiment.