UNTUK INDONESIA

Ridwan Remin: Public Figure itu Pantas Jadi Bahan Roasting

Materi stand up comedy yang dibawakan Ridwan telah membuat Ruben Onsu geram.
Komika Ridwan Remin. (Tagar/Instagram)

Jakarta - Buntut video roasting Ridwan Remin kepada keluarga Ruben Onsu jadi semakin rumit. Materi stand up comedy yang dibawakan Ridwan telah membuat Ruben Onsu geram. Alhasil, adik Ruben, Jordi Onsu melaporkan Remin ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Remin pun telah memenuhi panggilan KPAI pada Senin 15 Februari 2021. Menurutnya materi yang dibawakan, komika bernama asli Ridwan Muhammad itu mengaku memang sengaja mempersiapkan untuk membawakan materi tersebut, terutama soal Sarwendah dan Betrand Peto.

Memang pantas jadi bahan roasting. Karena saya percaya, publik figur sudah mengumbar dan mempublikasikan ke sosial media, mereka sudah siap dikomentari,

Ia menjelaskan, materi yang dia bawakan konsepnya adalah introduction atau perkenalan. Pria 28 tahun itu berpikir, karena zaman sekarang banyak orang yang hanya ingin tahu tapi tidak mengenal. Dan efeknya akan memiliki persepsi yang berbeda. Dari situ, dia berpikir untuk me-roasting Ruben dan keluarga.

"Kebetulan 2019 lagi ramai tuh video mereka (Betrand dan Sarwendah), bukan cuma di Youtube tapi di semua sosial media lagi jadi pembahasan. Kenapa saya bawa ke materi, cocok aja efeknya kalau tau doang tapi enggak kenal. Banyak yang suudzon, berprasangka buruk, dan lain-lain, makanya saya bawa ke materi stand up saya soal kenal dan tau,” ucapnya.

Kata Remin sebagai public figure, memang sudah pantas jika keluarga Ruben Onsu menjadi bahan komedi atau roasting. "Memang pantas jadi bahan roasting. Karena saya percaya, publik figur sudah mengumbar dan mempublikasikan ke sosial media, mereka sudah siap dikomentari," jelasnya. []

Baca juga:

Berita terkait
Teror Mistis Pria Bola Api Kembali Serang Bisnis Ruben Onsu
Bisnis Ruben Onsu bersama sang adik kembali mendapat teror mistis berwujud pria bola api. Seram!
Lima Komika Stand Up Comedy Favorit Ernest Prakasa
Dalam wawancara eksklusif bersama Tagar, Ernest Prakasa menyebutkan lima nama komika stand up comedy favoritnya.
KPAI Menyayangkan Pelaku Parodi Indonesia Raya Masih Anak-anak
KPAI menyayangkan terjadianya parodi lagu Indonesia Raya yang dilakukan anak Indonesia yang tergolong masih dibawa umur.
0
Ridwan Remin: Public Figure itu Pantas Jadi Bahan Roasting
Materi stand up comedy yang dibawakan Ridwan telah membuat Ruben Onsu geram.