Ridwan Kamil: Pemprov Jabar Berupaya Penuhi Kebutuhan Warga

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus melakukan upaya untuk memenuhi kebutuhan warga.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Tagar/instagram/ridwankamil)

Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus melakukan upaya dan langkah-langkah dalam memenuhi kebutuhan warga, baik pasien Covid-19 maupun warga terdampak pandemi. 

"Beberapa minggu kebelakang ini bukan situasi yang mudah bagi kita semua. Saya memohon maaf atas situasi yang tidak nyaman ini dan memahami kesulitan yang dihadapi dan kami pemerintah Jawa Barat terus berupaya semaksimal mungkin memenuhi semua kebutuhan masyarakat," ujar Ridwan Kamil di akun Instagramnya yang dilihat Selasa, 20 Juli 2021. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Barat yang telah menjalani protokol kesehatan dengan baik dan patuhi aturan yang ditetapkan pemerintah.


Bansos sudah mulai dicairkan dan dibagikan kepada mereka yang berhak baik dari pusat, provinsi maupun kota kabupaten.


"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Barat yang telah menjalani protokol kesehatan dengan baik dan tetap patuh," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa bantuan sosial untuk masyarakat kurang mampu sudah mulai dicairkan dan dibagikan kepada mereka yang berhak mendapatkannya. 

"Bansos sudah mulai dicairkan dan dibagikan kepada mereka yang berhak baik dari pusat, provinsi maupun kota/kabupaten," ucapnya. 

Ia juga bersyukur karena BOR Rumah Sakit sudah turun, yang pada awalnya mencapai 90 persen kini turun menjadi 79 persen, ia berharap untuk terus turun. 

"Keterisian Rumah Sakit untuk pasien covid juga alhamdulillah terus turun, sebelumnya 90,69 % sekarang turun ke 79,5 %. Semoga terus turun dan makin terkendali. Aamiin," ucapnya.

Menjelang Iduladha, ia mengimbau masyarakat untuk salat Id di rumah saja dan bersilaturahmi secara online. Ini semua, kata Ridwan, untuk kebaikan kita bersama karena penularan Covid di Jawa Barat masih cukup tinggi.

"Mari kita manfaatkan 3 hari tasyrik Rabu, Kamis, Jumat, agar tidak bertumpuk di satu hari saja, dan juga manfaatkan rumah pemotongan hewan dalam melaksanakan qurban. Insya Allah sama amal dan pahalanya," ucapnya. 

Ia juga mengucap selamat hari raya Iduladha untuk seluruh masyarakat yang merayakannya, meski di tengah pandemi semua harus tetap semangat. 

"Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapkan selamat Hari Raya Iduladha dan selamat berqurban. Semoga Allah Swt menerima amalan-amalan kita aamiin," ujarnya. []

Berita terkait
Ridwan Kamil Pecat dan Hukum Oknum Pungli Makam Covid-19
Ridwan Kamil menegaskan bahwa pemakaman pasien Covid-19 sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis.
Ridwan Kamil: Pasien Isoman Tak Ada HP Bisa Mendapatkan Obat
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan semua warga yang menjalani isolasi mandiri akan mendapatkan obat gratis, termasuk yang tidak punya HP.
Survei Sahabat Ganjar: Elektabilitas Ridwan Kamil 24 Persen
Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani mengatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di posisi kedua dengan elektabilitas mencapai 24 persen.
0
Ridwan Kamil: Pemprov Jabar Berupaya Penuhi Kebutuhan Warga
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus melakukan upaya untuk memenuhi kebutuhan warga.