Ridwan Kamil: Pasien Isoman Tak Ada HP Bisa Mendapatkan Obat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan semua warga yang menjalani isolasi mandiri akan mendapatkan obat gratis, termasuk yang tidak punya HP.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Tagar/Instagram/ridwankamil)

Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan warga pasien Covid-19 yang tidak memiliki handphone (HP) dan sedang jalani isolasi mandiri (isoman) di rumah tetap bisa mendaftar via aplikasi Pikobar untuk mendapat obat dan suplemen vitamin gratis dari Pemprov Jabar. 

Ridwan Kamil meminta relawan atau aktivis di tingkat rukun tetangga (RT) hingga rukun warga (RW) untuk mendata jumlah warga yang tak punya HP dan membantu mereka mendaftarkan ke Pikobar.

"Bagi mereka yang tak punya HP, kita mintakan aktivis di RT mewakilkan," ujar Ridwan Kamil dalam konferensi pers virtual, Selasa, 6 Juli 2021. 


Akan kami geser dana 11 proyek infrastruktur ini senilai Rp 140 miliar untuk diperbantukan kepada kedaruratan di Covid-19.


Pria yang kerap disapa Kang Emil itu, juga menghentikan 11 proyek infrastruktur di daerahnya. 11 proyek yang dihentikan itu nilainya Rp 140 miliar.

Dana sebesar Rp 140 miliar itu dialihkan Ridwan Kamil untuk pemberian obat dan suplemen vitamin gratis bagi pasien Covid-19 yang sedang isoman.

"Akan kami geser dana 11 proyek infrastruktur ini senilai Rp 140 miliar untuk diperbantukan kepada kedaruratan di Covid-19, yaitu akan menyubsidi gratis obat-obatan untuk pasien Covid-19 yang isoman," ucapnya. 

Melalui fitur Isolasi Mandiri, warga Jabar bisa mendapatkan informasi praktikal selama isoman, yang meliputi panduan isolasi di rumah, prosedur pemantauan kontak erat. []

Berita terkait
Survei Sahabat Ganjar: Elektabilitas Ridwan Kamil 24 Persen
Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani mengatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di posisi kedua dengan elektabilitas mencapai 24 persen.
Jokowi dan Ridwan Kamil Cek Vaksinasi Massal di Bekasi
Setelah Jawa Tengah Jokowi dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan peninjauan vaksinasi massal Covid-19 yang dilakukan di kota Bekasi.
Ridwan Kamil dan Anies Salat Subuh Bereng di Sumedang
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan salat subuh berjamaah bareng di Masjid Agung Sumedang, Jawa Barat.
0
Ridwan Kamil: Pasien Isoman Tak Ada HP Bisa Mendapatkan Obat
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan semua warga yang menjalani isolasi mandiri akan mendapatkan obat gratis, termasuk yang tidak punya HP.