Ridwan Kamil: Jumlah Kematian Covid-19 di Jabar Menurun

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menunjukkan bukti grafik bahwa jumlah kematian Covid-19 di wilayah Jabar sudah menurun dari sebelumnya.
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. (Foto: Tagar/Humas Pemprov Jabar)

Jakarta - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan jumlah kematian Covid-19 di wilayah Jabar sudah menurun, ia juga berharap berita duka kepergian warganya akan terus berkurang. 

"Selama PPKM Darurat, tingkat kematian harian covid sudah melewati masa puncaknya di tanggal 11 Juli 2021. Semoga makin turun di hari-hari ini. Dan semoga makin nihil," ujar Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya yang dilihat Jumat, 23 Juli 2021. 

Dalam unggahan tersebut, ia menunjukkan grafik jumlah kematian pasien Covid-19 selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada tanggal 3 sampai 20 Juli 2021. 


Semoga pesan dan berita kesedihan di notifikasi hape kita semakin hari semakin berkurang.


Grafik tersebut memperlihatkan jumlah kematian tertinggi terjadi pada tanggal 11 Juli 2021, dengan 269 pasien. Penurunan angka kematian pasien Covid-19 pun secara konsisten terjadi sejak tanggal 17 sampai 19 Juli 2021. Pada tanggal tersebut, jumlah kematian pasien Covid-19 di Jawa Barat mengalami penurunan dari 91 pasien, 82 pasien, menjadi 70 pasien.

Ia juga mengatakan untuk semua orang yang meninggal selama masa pandemi Covid-19 dan selama PPKM Darurat di tempatkan di tempat yang terbaik. 

"Semoga pesan dan berita kesedihan di notifikasi hape kita semakin hari semakin berkurang. Doa saya untuk semua yang berpulang selama pandemi ini khususnya selama PPKM Darurat. Semoga semua ditempatkan di tempat terbaik di sisi-NYA. Aamiin," ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan segera meninggalkan PPKM level empat yang dikatan darurat ini. 

"Mari tetap jaga prokes dan secepatnya kita meninggalkan PPKM level 4 darurat ini," ucapnya. []

Berita terkait
Ridwan Kamil Temukan Perusahaan Tak Patuhi PPKM Saat Sidak
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan sidak ke sejumlah perusahaan di Jabar dan menemukan perusahaan yang tak patuhi aturan PPKM Darurat.
Ridwan Kamil Pecat dan Hukum Oknum Pungli Makam Covid-19
Ridwan Kamil menegaskan bahwa pemakaman pasien Covid-19 sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis.
Ridwan Kamil: Pasien Isoman Tak Ada HP Bisa Mendapatkan Obat
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan semua warga yang menjalani isolasi mandiri akan mendapatkan obat gratis, termasuk yang tidak punya HP.
0
Ridwan Kamil: Jumlah Kematian Covid-19 di Jabar Menurun
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menunjukkan bukti grafik bahwa jumlah kematian Covid-19 di wilayah Jabar sudah menurun dari sebelumnya.