UNTUK INDONESIA
Ridwan Kamil Janjikan Sesuatu untuk BJ Habibie
Ridwan Kamil mengaku sangat terinspirasi dengan Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Gubernur Jabar berjanji akan membangun monumental demi kenang jasanya.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Tagar/Fitri Rachmawati)

Jakarta - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil ingin membangun monumental yang identik dengan kecerdasan dan inovasi Mantan Presiden RI ke-3 BJ Habibie.

Hal itu dilakukan atas bentuk penghomatan kepada sosok Habibie yang memiliki segudang jasa dan prestasi yang diberikan untuk Indonesia.

Nanti kita cari sesuatu yang relevan dengan beliau. Beliau itu kan identiknya dengan inovasi, kecerdasan. Mungkin kita bisa namai sesuatu atau gedung inovasi atau yang sifatnya monumental.

"Nanti kita cari sesuatu yang relevan dengan beliau. Beliau itu kan identiknya dengan inovasi, kecerdasan. Mungkin kita bisa namai sesuatu atau gedung inovasi atau yang sifatnya monumental kita akan segera carikan," kata Gubernur Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis, 12 September 2019.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku sering berinteraksi dengan sang cendikiawan. Tatkala bertatapan dengan mendiang Habibie, Emil tidak lupa selalu meminta butir-butir nasihat dari tokoh bangsa kelahiran Parepare itu.

"Nasihatnya relevan dengan sosok beliau. Salah satu nasihat Pak Habibie, agar jangan pintar sendiri," ujarnya agar ilmu yang dimiliki digunakan untuk berinovasi.

Emil mengaku terinspirasi dengan semangat BJ Habibie dalam membangun bangsa. 

"Jadi, sebenarnya sekian persen semangat hidup saya datang dari nasihat Pak Habibie," ujarnya. []

Berita terkait
Cinta dari Aceh untuk BJ Habibie
Ribuan anak Aceh berkumpul, atas nama cinta kepada BJ Habibie, melangitkan doa. Mereka tahu siapa Habibie dan ingin menjadi Habibie berikutnya.
Sejarah SMA Kristen Dago Bandung, Sekolah Habibie-Ainun
SMA Kristen Dago Bandung walau murid sedikit, ingin mencetak BJ Habibie-BJ Habibie yang lain. Ini sejarah sekolah di mana Habibie-Ainun bertemu.
BJ Habibie Kendalikan Dollar dengan Teori Zig-Zag
BJ Habibie mengenalkan teori zig-zag guna mengeluarkan Indonesia dari krisis moneter pada tahun 1998. Tak diduga teori itu berhasil.
0
Sehari, 5 Tenaga Medis di Pemalang Positif Covid-19
6 warga dinyatakan positif Covid-19 di Pemalang dalam sehari. Lima di antaranya tenaga medis.