UNTUK INDONESIA
Ridwan Kamil Ajak Polri Wujudkan Indonesia Emas
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak Polri mewujudkan Indonesia Emas dengan menjaga demokrasi yang damai dan kondusif.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Tagar/ Fitri Rachmawati)

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak Polri bersinergi bersama menjaga demokrasi yang damai dan kondusif agar cita-cita menuju Indonesia emas bisa terealisasi di 2045.

"Untuk menyongsong Indonesia Emas ini, demokrasinya harus damai dan kondusif. Nah, saya titip syarat ketiga ini kepada bapak-bapak Polri yang ada disini," tuturnya dalam keterangan tertulisnya, Bandung, Kamis, 5 September 2019.

Menurut Ridwan Kamil, ada tiga syarat yang harus dipenuhi untuk menjadikan Indonesia sebagai lima negara terbesar di dunia pada 2045. Syarat tersebut diantaranya, generasi muda yang kompetitif, pertumbuhan ekonomi harus diatas 5%, dan ketiga demokrasi yang kondusif serta aman.

Indonesia merupakan negara paling dermawan di dunia.

"Syarat pertama dan kedua biar kami pemerintah yang akan mewujudkannya. Untuk syarat ketiga, demokrasi yang kondusif dan aman, mari kita bersinergi bersama," kata dia

Berdasarkan hasil survei Charles Aid Foundation, kata dia, Indonesia merupakan negara paling dermawan di dunia. Survei tersebut melibatkan 144 negara. 

Ridwan mengatakan dengan melihat hasil survei tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Barat sangat kooperatif dalam menjaga kondusivitas.

"Indonesia itu juara dunia dalam hal nilai sosial dan nilai-nilai kemanusian. Bapak-bapak nantinya akan memimpin orang-orang yang pada dasarnya sudah baik," ujar dia.[]  

Baca juga:

Berita terkait
Sekda Tersangkut Kasus, Ridwan Kamil Tunjuk Pengganti
Ridwan Kamil tunjuk Daud Ahmad sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Jabar.
Ridwan Kamil: Perusahaan Inggris Tertarik Bandara Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan boss maskapai Cathay Pacific, dan lainnya tertarik membuka terminal kargo di Jabar.
Ridwan Kamil Siap Olah Sampah Plastik Jadi Biodiesel
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil, siap bangun pengolahan sampah plastik menjadi biodiesel.
0
Pesan Jokowi untuk Menteri Kabinet Kerja Jilid II
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin mengenalkan menteri yang bertugas di Kabinet Kerja jilid II dan memberikan enam pesan penting.