UNTUK INDONESIA
Ribuan Pendukung Antar Deno-Madur Daftar di KPU
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai, Deno-Madur resmi mendaftar di KPU Manggarai.
Ribuan pendukung petahana tumpah ruah mengantar sang petahana untuk mendaftar di KPU Manggarai, Minggu 6 September 2020. (Foto: Tagar/Albertus Pepi Kurniawan)

Ruteng - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai, Deno Kamelus dan Victor Madur (Deno-Madur) resmi mendaftar di KPU Manggarai untuk Pilkada 9 Desember mendatang, Minggu 6 September 2020.

Pantauan Tagar, saat menuju KPU Manggarai, Deno-Madur didampingi pimpinan partai pengusung, yakni PAN, NasDem dan Demokrat.

Kalau misalnya 2015 kita nyaman, mestinya sekarang kita harus lebih nyaman.

Selain itu, ribuan pendukung turut mengantar Politisi PAN dan NasDem itu sampai di batas area KPU Manggarai yang telah ditentukan oleh panitia.

Diketahui, sebelum mendaftar Deno-Madur juga sempat menggelar ritus adat di Dalo kecamatan Ruteng dan Mena, kelurahan Bangka Tuke, Kecamatan Langke Rembong.

Setelah berkas pendaftaran diserahkan, akhirnya KPU Manggarai menyatakan berkas pendaftaran pasangan Deno-Madur telah memenuhi syarat.

Usai mendaftar, Deno Kamelus mengatakan sejak awal pasangan Deno-Madur siap memenangkan pertarungan pilkada tahun 2020, berapapun calonnya.

"Dalam rangka itulah kita sama-sama sudah bekerja, sosialisasi lebih dari 300 titik. Disamping saya dengan wakil masih sebagai Bupati, kita tetap melaksanakan tugas seperti biasa. Bagi kami itu modal yang cukup lah sehingga kita bisa meyakini pertarungan ini kita bisa menang," ungkapnya kepada sejumlah awak media di kantor KPU Manggarai, Minggu 6 September 2020.

Menurut dia, Pilkada ini juga bagian dari pembangunan politik. Bukan cuma membangun ekonomi, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur, tetapi politik juga harus dibangun sehingga mestinya harus ada satu kemajuan dalam pelaksanaan Pilkada.

"Kalau misalnya 2015 kita nyaman, mestinya sekarang kita harus lebih nyaman. Kalau 2015 kita damai mestinya sekarang harus lebih damai," katanya.

Rasa damai dan nyaman jelas dia tergantung para bakal calon. Deno-Madur, seluruh tim kerja Deno Madur dan partai koalisi, ia mengaku sudah bertekad untuk memenangkan sebuah pertarungan pemilihan kepala daerah secara cerdas.

"Harapan kami, semua yang terlibat dalam pemilihan kepala daerah ini demikian juga. Teman-teman wartawanlah yang berperan, bagaimana bisa memberikan pendidikan politik kepada warga termasuk koreksi-koreksi terhadap kami yang bakal calon ini," katanya.

Ia menjelaskan, nama koalisi pasangan Deno-Madur adalah koalisi Manggarai Maju, sejak zaman Antonius Bagul Dagur sampai sekarang sudah berbuat dari waktu ke waktu.

"Sekarang bukan bicara soal perubahan. Menurut saya, kita sekarang bicara kemajuan. Perubahan itu sudah banyak kok, jalan-jalan sudah sampai di kampung-kampung, listrik juga sudah 95 persen, itu perubahan," katanya.

Bahkan sekarang kata dia lebih maju lagi, listrik 95 persen itu bukan pendekatan desa tapi pendekatan keluarga. Sehingga itulah yang kemudian diusahakan ke depan. []

Berita terkait
Paket Hery-Heri Resmi Daftar di KPU Manggarai
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Manggarai Herybertus Nabit dan Heribertus Ngabut (Hery-Heri) resmi mendaftar di KPU Manggarai
Ribuan Massa Hadiri Deklarasi Hery-Heri di Manggarai
Deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai, Hery-Heri dihadiri ribuan para pendukungnya.
Sejumlah Program Paket MISI di Manggarai Barat
Berikut sejumlah program bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat, Maria Geong dan Silverius Syukur.
0
Ribuan Pendukung Antar Deno-Madur Daftar di KPU
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai, Deno-Madur resmi mendaftar di KPU Manggarai.